RRQ Hades Kalahkan 4000 Tim eSport, Siap ke Free Fire Indonesia Master

Dunia Games Golden Ticket 2019
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Dunia mobile gaming di Indonesia dipercaya akan dipenuhi oleh 100 juta gamers pada 2020. Inilah yang membuat Telkomsel menyediakan wadah dan platform yang diperlukan guna menumbuhkan ekosistem mobile gaming di Indonesia.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan platfrom Dunia Games, termasuk juga menggelar Dunia Games Golden Ticket untuk semakin mengasah kemampuan dan mencari tim terbaik untuk game Free Fire di Indonesia.

“Pertumbuhan jumlah penggiat mobile gaming dan esports di Tanah Air diproyeksikan dapat melewati 100 juta orang pada 2020. Telkomsel melalui Dunia Games sudah menjalankan berbagai fungsinya, meliputi layanan payment gateway, media komunitas, publisher, hingga penyelenggara turnamen,” ujar Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin P. Tristam, dalam keterangannya, Selasa, 1 Oktober 2019.

Dikatakan Crispin, hingga saat ini, Dunia Games telah menggelar lebih dari 1.000 event offline di seluruh Indonesia, dengan melibatkan lebih dari 60.000 peserta. Platform itu juga berupaya mengakselerasikan industri esports di Indonesia dengan menyediakan fitur layanan pendukung seperti sistem payment gateway Direct Carrier Billing (DCB) yang menghadirkan kemudahan pembelian aplikasi dan konten games digital menggunakan pulsa, bisa juga lewat web Dunia Games.

Dunia Games Golden Ticket 2019 merupakan kompetisi ketiga yang dibuat Telkomsel untuk mengakomodasi kebutuhan para gamers di tanah air. Sebelumnya, Telkomsel dan Dunia Games juga pernah menggelar Indonesia Games Championship dan Dunia Games League.

Turnamen yang mempertandingkan mobile games Free Fire tersebut diikuti lebih dari 4.000 tim yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air untuk memperebutkan satu Golden Ticket menuju turnamen bergengsi Free Fire Indonesia Master Season 2 sekaligus total hadiah senilai Rp300 juta. Didukung juga oleh Garena selaku publisher Free Fire.

Pada gelaran Grand Final Dunia Games Golden Ticket 2019, RRQ Hades berhasil meraih predikat Juara 1 dan berhak mendapatkan 1 Golden Ticket menuju turnamen Free Fire Indonesia Master Season 2, sekaligus berpeluang untuk bisa mengikuti kompetisi Free Fire World Cup 2020.