MMA IMPACT Indonesia 2019 Hadirkan 30 Lebih Pakar Digital Pemasaran

MMA IMPACT Indonesia 2019.
Sumber :

VIVA – Mobile Marketing Association (MMA), pemimpin asosiasi global di bidang industri pemasaran digital menggelar forum tahunan mereka, MMA IMPACT Indonesia 2019 di the Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta pada hari Kamis, 3 Oktober 2019.

Bertemakan ‘Build The Future’, forum ini menghadirkan lebih dari 30 pembicara dari berbagai perusahaan global di Indonesia untuk berbagi langkah nyata dan pembelajaran taktis mengenai pemasaran digital yang berperan penting bagi industri.

Forum dibuka oleh sambutan Shanti Tolani, Country Manager MMA Indonesia yang mengatakan, “Lanskap pemasaran terus berkembang dengan hadirnya teknologi 5G, AI, dan teknologi baru lainnya. Di MMA, kami membantu para pemasar untuk membangun masa depan dunia pemasaran dengan bukti ilmiah dan pengembangan jaringan melalui praktek terbaik. Kami juga telah menginvestasikan jutaan dolar untuk melakukan berbagai penelitian yang dapat membantu para pemasar mendapatkan sumber daya yang mereka butuhkan untuk dapat bersaing di tengah lanskap pemasaran yang terus berubah.” 

Berkomitmen menghadirkan bukti ilmiah, Rohit Dadwal selaku Managing Director MMA Asia Pasifik membuka sesi pertama berjudul ‘From a Blink to a Heartbeat - Do You Have a "First Second Strategy?”. Sesi ini mengungkapkan hasil penelitian Neuroscience Cognition yang mempelajari proses kognitif dari sebuah iklan di industri mobile.

Hasil kognisi ini mengungkapkan bahwa otak manusia hanya memerlukan waktu sekitar 400 milidetik atau satu kedipan mata untuk dapat terhubung dan bereaksi dengan iklan yang mereka lihat di perangkat mobile.

Ini merupakan sebuah hal penting yang harus diketahui oleh brand bahwa mereka harus mampu menciptakan sebuah strategi periklanan kreatif dalam waktu 15/30 detik atau bahkan 06/07 detik. Kini sebuah brand harus membuat strategi awal untuk mendapatkan rekognisi dari konsumen mereka.

Agenda dalam forum ini juga meliputi diskusi panel dan beragam keynote session yang menghadirkan berbagai sudut pandang para praktisi dari sisi brand maupun industri.

“Dengan adanya acara-acara seperti MMA IMPACT Indonesia 2019, kami berharap dapat memfasilitasi para pemasar dan brand berbagai panduan untuk dapat mengembangkan diri sekaligus meningkatkan dayaguna teknologi terbaru untuk menghasilkan hubungan yang lebih baik dengan konsumen,” ujar Shanti Tolani, Country Manager MMA Indonesia.