Lama Enggak Terdengar, iPhone SE 2 Rilis Tahun Depan?

Perangkat Apple.
Sumber :
  • Apple.com

VIVA – Apple Fanboy tentu tidak asing lagi dengan produk iPhone SE milik Apple. Biasanya model iPhone SE memang jadi primadona karena memiliki spesifikasi ciamik namun dengan harga yang murah.

Dikutip dari situs The Verge, Jumat 4 Oktober 2019, setelah sekian lama akhirnya beredar rumor tentang iPhone SE 2. Kali ini dibocorkan oleh Ming-Chi Kuo, seorang analisis Apple dengan rekam jejak yang andal.

Ia mengatakan bahwa ponsel ini akan rilis di awal 2020. Sebelumnya memang telah beredar bocoran mengenai desain dari perangkat ini. Pengganti iPhone SE 2016 ini memang terlihat seperti iPhone 8 daripada iPhone 5, menurut prediksi Kuo.

Desain iPhone SE 2 akan terlihat lebih modern untuk ponsel Apple yang ada di kelas menengah. Ada kemungkinan perangkat akan tampil dengan sensor sidik jari Touch ID dan bezel tebal di bagian atas dan bawah.

Sedangkan untuk dapur pacunya diprediksi menggunakan prosesor A13 dan RAM 3GB. Tapi untuk prediksi harga belum bisa ditemukan. Namun kamu perlu tahu bahwa iPhone SE terdahulu memiliki harga US$399 atau Rp5,6 juta, cocok bagi konsumen yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk sebuah smartphone.

Kuo pada awal tahun lalu mengatakan bahwa iPhone SE 2 tidak akan rilis dalam waktu dekat, maupun sepanjang tahun 2018. Sulit untuk mengetahui rahasia Apple, sedangkan desas-desus iPhone SE terakhir terdengar pada tahun lalu.