Tampil Beda, Astronot Bersorban di Stasiun Antariksa

Astronot Uni Emirat Arab, Hazzaa Al Mansouri bersorban
Sumber :
  • Instagram/@astro_hazzaa

VIVA – Astronot Uni Emirat Arab, Hazza Al Mansouri telah mengukir sejarah bag negerinya. Dia telah mewakili pertama kalinya orang Uni Emirat Arab yang menjalankan misi antariksa. 

Banyak aktivitas yang dilakukan Al Mansouri selama di Stasiun Antariksa (ISS) Internasional. Salah satu yang menarik adalah pose Al Mansouri bersama kru ISS dari berbagai negara. Dalam sebuah foto bersama, Al Mansouri paling beda pakaiannya, dia mengenakan pakaian sorban atasan dan bawahan putih khas Arab. Astronot lainnya mengenakan t-shirt. Keren nggak guys?

Dalam postingan foto ini, Al Mansouri menuliskan caption yang gembira. 

"Senang karena dapat kesempatan berbagi bagian budaya Uni Emirat kami dengan kru di Stasiun Antariksa Internasional," tulis Al Mansouri di akun Instagramnya dikutip Selasa 15 Oktober 2019. 

Aktivitas lain selama 8 hari menjalankan misi di ISS, Al Mansouri mengaku tetap berusaha menjalankan ibadah salat 5 waktu sebisa yang dia lakukan. Mantapp ya! 

Al Mansouri menjalankan misi antariksa 8 hari, mulai 25 September 2019 sampai 3 Oktober 2019. 

Meski singkat, Al Mansouri mengaku mendapatkan pengalaman yang berharga. Dia berharap ke depan, bakal ada lagi astronot dari negerinya yang terbang ke luar angkasa. 

Al Mansouri mengaku tak sabar untuk mentransfer pengetahuan dan pengalaman selama menjalankan misi antariksa tersebut. Moga astronot Indonesia juga kesampaian menjalankan misi di antariksa ya guys, aamin.