Malaysia Makin Ngebet Gojek, Dipuja-puji Abis

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq (belakang)
Sumber :
  • Instagram/@syedsaddiq

VIVA – Ada kabar bagus nih dari Gojek yang sedang merintis jalan masuk ke pasar Malaysia. Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman makin ngebet dan mendukung Gojek untuk masuk ke pasar Negeri Jiran. 

Saddiq tak segan melontarkan puja-puji Gojek atas kontribusinya di pasar di mana layanan mereka telah hadir. Secara tegas Saddiq mengatakan, masuknya Gojek ke Malaysia akan meningkatkan ekosistem e-commerce di negeri tersebut. 

Saddiq mencontohkan efek Gojek bagi pertumbuhan perekonomian di Thailand, Vietnam. Layanan berbagi tumpangan dua roda jelas berkontribusi bagi perekonomian digital di dua negara tersebut. 

"Lihat apa yang terjadi di Thailand. Mereka punya sistem e-commerce terbaik sebelum masuknya Grab dan Gojek. Thailand punya 10 ribu paket sehari, tapi setelah Gojek dan Grab masuk, trafiknya permintaan jasa transportasi meningkat 4 kali lipat," kata menteri milenial Malaysia itu dikutip kantor berita Bernama, Rabu 16 Oktober 2019. 

Dia menjelaskan, dengan meningkatnya denyut ekonomi digital dengan layanan Gojek dan Grab, dengan demikian pengusaha kecil bisa menikmati manfaatnya termasuk e-commerce tumbuh dengan cepat. 

"Jika kita pergi ke Bangkok, Vietnam dan Indonesia, bisa memesan makanan di toko-toko dan mengirimkan ke rumah. Kami menginginkan ekosistem ini karena membantu pengusaha kecil,” tegas Saddiq. 

Malaysia berharap setelah Gojek bisa masuk ke pasar negeri Jiran itu, Saddiq ingin Gojek mendongkrak ekonomi digital bukan hanya dengan layanan roda dua, saja tapi juga jasa pengantaran dan pengiriman makanan dan layanan lainnya.