Nadiem Makarim Datangi Istana Negara, jadi Menteri Apa?

Pendiri dan Kepala Eksekutif Gojek, Nadiem Makarim
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Pendiri dan CEO Gojek, Nadiem Makarim diduga kuat menjadi calon menteri atau wakil menteri di kabinet Jokowi periode kedua. Warganet sudah ramai membincangkan Nadiem sejak beberapa hari lalu, sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden.

Senin, 21 Oktober 2019, sekitar pukul 10:00 Nadiem terlihat datang ke Istana Negara mengenakan kemeja putih lengan panjang. Kedatangannya ini langsung menjadi buruan awak media.

Ia terlihat menangkupkan kedua tangannya di depan dada, seraya bersenyum ke arah pewarta foto.

Di lini masa media massa. Kedatangan Nadiem ke Istana itu langsung ramai dibicarakan. Akun Twitter @AsmaSyarah menyebutkan, bos Gojek itu akan menduduki jabatan Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, sedangkan posisi Menteri Pendidikan Tinggi diduduki oleh Sofyan Jalil.

Sedangkan akun dengan nama @salahsambungya membahas tentang Nadiem yang akhir-akhir ini kerap dipanggil ke Istana Negara.

Nadiem diketahui sebagai sosok yang juga turut mengharumkan nama bangsa karena berhasil membawa aplikasinya ke luar Indonesia. Gojek saat ini dilabeli sebagai perusahaan decacorn, setelah berhasil menjadi unicorn.

Lantas akan menjadi apakah Nadiem di kabinet Jokowi Jilid II? Kita nantikan saja yah pengumuman dari presiden.