Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 21 Oktober 2019 | 13:34 WIB

Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Mirip Selebriti Lho, Mau Coba?

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • bgr.com
Aplikasi wajah Gradient

VIVA – Mengubah tampilan wajah asli, menjadi hiburan bagi pengguna ponsel pintar. Salah satu carannya dengan memanfaatkan aplikasi yang ditawarkan. Setelah FaceApp, kini ada aplikasi wajah, yang menjadi tren dan perbincangan di media sosial, namanya adalah Gradient.

Hasil kerja Gradient mulai terlihat di media sosial, lantaran banyak pengguna yang mencoba dan memamerkannnya kepada teman-teman di dunia maya. Apalagi, aplikasi ini juga digunakan oleh influencer dan pakar media sosial, maka secara otomatis membuatnya semakin viral.

Baca Juga

Melansir dari laman BGR, Senin 21 Oktober 2019, Gradient merupakan sebuah aplikasi yang akan mencocokan wajah penggunanya, dengan wajah selebriti. Aplikasi ini tersedia untuk ponsel pintar dengan perangkat lunak iOS, maupun Android. 

Kehadiran Gradient, mengingatkan pada aplikasi sejenis yang bernama FaceApp, yang diluncurkan awal tahun 2019, lalu menjadi viral dan banyak digunakan pemilik smartphone karena kinerjanya.

Terpopuler

Baca juga: Hati-hati lho, ponsel bekas itu bom waktu

FaceApp adalah aplikasi yang akan mengubah wajah penggunanya terlihat seperti orang tua. Aplikasi yang satu ini dibuat oleh sekelompok pengembang Rusia dan kemudian dianggap bermasalah.

Sedangkan Gradient masih sulit dideteksi karena pengembangnya menggunakan nama anonim, developer menyebut diri mereka dengan Ticket to the Moon Inc. Platform ini mendapat popularitas berkat selebriti yang menggunakannya, seperti Kimmel, Diplo dan Kardashian.

Jimmy Kimmel mengunggah hasilnya itu ke Twitter. Wajahnya berubah menjadi aktor Matt Damon. Aplikasi telah diunduh lebih dari satu juta kali di Play Store dan memiliki ulasan rata-rata 4,3 bintang.

Info pentingnya adalah, kamu bisa menggunakannya gratis hanya selama tiga hari. Lewat dari periode itu maka kamu akan dikenakan tarif US$4,99 per minggu atau Rp70 ribu dan US$19,99 per bulan atau Rp282 ribu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Disertasi Seks Halal, Kontool & Pangdam Papua Dicopot
BERITA - 3 bulan lalu