Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Oktober 2019 | 07:33 WIB

Samakan Presiden dengan Winnie the Pooh, PewDiePie Diblokir

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Misrohatun Hasanah
Foto :
YouTuber PewDiePie

VIVA – YouTuber kondang, PewDiePie sepertinya telah disensor oleh China, gara-gara menyamakan Presiden China, Xi Jinping dengan tokoh beruang madu Winnie The Pooh.

Dikutip dari situs Business Insider, Rabu 23 Oktober 2019, beberapa hari lalu ia mengunggah konten di YouTube dengan judul Pewdiepie Is BANNED in China. Dalam video itu, ia menjelaskan bahwa nama dirinya tidak akan ditemukan di platform yang terkait negara tersebut. 

Baca Juga

"Jika Anda mencari apa pun yang terkait PewDiePie di forum, seperti Reddit di China atau video yang berhubungan dengan YouTube, itu akan benar-benar kosong," jelasnya. 

PewDiePie jadi salah satu influencer yang juga aktif mengomentari aksi demonstrasi di Hong kong. Ia juga turut menyamakan Jinping dengan tokoh fiksi beruang madu berwarna kuning. 

Terpopuler

Dalam beberapa tahun terakhir, Winnie the Pooh memang menjadi simbol protes di negeri Tirai Bambu. Menurut masyarakat, presiden sangat mirip dengan tokoh tersebut. 

PewDiePie sepertinya sangat senang, tahu dirinya diblokir di China. Bahkan, ia sudah memprediksi bahwa hal ini akan terjadi. Tapi, belum jelas bagaimana larangan pemerintah terhadap YouTuber kondang itu. 

Padahal, platform tersebut sudah diblokir sejak 2009. Anehnya, ia masih memiliki fanbase di China, yang menonton dengan mengandalkan VPN.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Reaksi Kocak Anak-anak Nonton Christopher Robin Bareng VIVA
SHOWBIZ - sekitar 1 tahun lalu