Aduh, Menkominfo Baru Salah Sebut Nama Kementerian

Rudiantara bersama Menkominfo baru, Johnny G Plate.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri

VIVA – Rudiantara hari ini resmi menyerahkan jabatan Menteri Kominfo kepada Johnny G Plate. Sekjen Nasdem itu sempat salah mengucapkan kepanjangan dari Kominfo.

"Yang terhormat Chief Rudi (Rudiantara), juga eselon dan pejabat keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informasi," ujar Johnny di kantor Kominfo, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Sontak sebutan itu dikoreksi oleh hadirin acara serah terima jabatan tersebut. Kementerian Komunikasi dan Informatika. Rudiantara pun langsung membela penerusnya karena kesalahan kecil tersebut.

"Tenang-tenang, baru tiga jam dilantik" ujar dia.

Johnny pun melanjutkan pidatonya dengan menyebutkan, "Rekan-rekan Kementerian yang saya banggakan". Lalu, mengucapkan terima kasihnya kepada Rudiantara. Serta juga menyebutkan pendahulunya sudah bekerja luar biasa.

"(Rudiantara) Bekerja luar biasa lima tahun di bawah leadership Jokowi-JK," ungkap Johnny.

Di masa kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di kementerian, pria asal Flores itu ingin meneruskan program yang sudah ada sebelumnya. Dia juga meminta tidak perlu ditanya lagi soal program 100 hari kerja.

"Periode lanjutan, masa jabatan incumbent. Jadi saya enggak usah ditanya program 100 hari. Saya lakukan kontinuitas program," ujar Johnny.