Doa Tencent dan Google untuk Nadiem Makarim

Nadiem Makarim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Nadiem Makarim telah memutuskan mundur dari kursi CEO Gojek karena menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Jokowi. Sebagai gantinya, Gojek menunjuk dua petingginya yaitu Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi sebagai Co-CEO.

Pamitnya Nadiem Makarim dan penunjukan Co-CEO itu mendapatkan dukungan dari investor Gojek lho guys. Buat kamu tahu ya, beberapa investor Gojek yakni Google, Tencent, Warbug Pincus sampai Sequoia Capital. 

Investor dari Google mendukung pengganti Nadiem Makarim tersebut. General Manager dan Vice President Payments and Next Billion Users Google, Caesar Sengupta optimis Gojek bakal makin berkembang di bawah kendali Andre dan Kevin. 

"Gojek terus berinovasi untuk jutaan pengguna dan merupakan penerang utama dalam ekonomi baru Indonesia. Kami berharap dapat terus bekerja sama erat dengan Andre dan Kevin yang mengambil alih kepemimpinan juara Indonesia ini," ujar Sengupta dikutip dari laman Gojek, Kamis 24 Oktober 2019. 

Dukungan juga mengalir dari Tencent juga lho. Perwakilan Tencent mengakui Gojek telah memimpin pasar pada pasar ride hailing di Indonesia dan memperluas kepemimpinannya di berbagai bidang seperti pengiriman makanan dan pembayaran digital.

Vice President, International Business Group of Tencent, Poshu Yeung menyampaikan selamat kepada Nadiem, Andre dan Kevin.   

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Nadiem pada peran barunya dan selamat untuk Andre dan Kecin atas penunjukan baru mereka," ujar Yeung. 

Tencent, ujar Yeung, tak sabar untuk menantikan kemitraan lanjutan dari Gojek di bawah kepemimpinan Andre dan Kevin. 

"Kami percaya kepemimpinan mereka akan membawa Gojek ke tingkat perkembangan level berikutnya di Indonesia dan Asia Tenggara," ujar Yeung.