Robot Tentara Ini Ngeri Ngamuk Brutal, Padahal Cuma Parodi

Aksi robot Bosstown Dynamics
Sumber :
  • YouTube/@Corridor

VIVA – Kamu sudah lihat video robot yang beraksi mengerikan ini guys? Robot ngeri ini disiksa oleh beberapa orang lho. Dan ngerinya guys, robot otonom ini dipaksa untuk menembak sasaran layaknya pasukan militer. Kalau dilihat dari videonya, robot ini bisa menjadi pengganti tentara di medan musuh.

Kalau kalian nanti saksikan videonya sampai selesai, aksi robot ini disiksa oleh beberapa orang menampilkan keperkasaan sang robot. Awalnya disiksa dengan berbagai cara, mulai dari dipukuli ditendang dan dilempari tong besi sampai ditendang kasar. Tapi kemudian di akhir video ini, robot tersebut 'marah' melawan dan membabi buta menembaki orang-orang sekitarnya. 

Dan tahu enggak guys, ternyata ngerinya aksi robot tersebut cuma parodi lho

Video aksi robot itu merupakan parodi untuk perusahaan robotik Boston Dynamics. Makanya jangan heran nama robot itu mirip dan sengaja nyerempet dikit gitu namanya, yakni Bosstown Dynamics. 

Buat kamu yang belum tahu ya, Boston Dynamic adalah perusahaan robotik yang beberapa kali menguji coba robot berbalut kecerdasan buatan. Udah terkenal namanya Boston Dynamics itu. Tapi robot buatan Boston Dynamics tak beraksi sengeri robot parodi tersebut. 

Benar memang itu parodian ya? Kalau dilihat kok kayak serius banget ya. Ada beberapa akun media sosial yang ketipu lho dengan aksi mengerikan robot tersebut. Padahal cuma parodi dan palsu.

Gini guys, dikutip dari laman Business Insider, saluran YouTube yang membuat video parodian Bosstown Dynamics, yakni Corridor Digital mengungkapkannya. 

Perusahaan studio tersebut dikenal membuat video parodi aksi. Nah kok bisa senyata gitu ya? Rahasianya adalah teknologi pecitraan komputer alias computer generated imagery (CGI). 

Analis pada laman Analyticsindiamag menuliskan, teknologi CGI mampu mewujudkan sebuah objek rekaan yang tampak seasli mungkin. Teknologi ini memerlukan rendering model 3D dari sebuah adegan, objek atau orang di komputer. Efek spesial diberikan dengan menggunakan grafik komputer 3D. Teknologi CGI sudah banyak dipakai dalam film, televisi dan iklan lho

Beberapa karya video buatan Corridor Digital lain yang menggunakan teknologi CGI yaitu video live action video game Grand Theft Auto.