Aplikasi Streaming Radio Rilis Fitur Mixtape, Bisa Rekam Suara Sendiri

Peluncuran Aplikasi Noice di Jakarta.
Sumber :

VIVA – Era digitalisasi semakin bertumbuh pesat. Meski begitu bisnis radio dinilai masih menjanjikan dan tak tergerus zaman.

Aplikasi streaming radio digital, Noice, mengeluarkan sejumlah fitur pada versi terbarunya ini. Salah satunya fitur Mixtape.

Menurut Direktur Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk, Adrian Syarkawi, fitur ini dibuat agar pengguna atau user dapat merekam sendiri suaranya.

Selain itu, fitur tersebut bisa menyusun lagu-lagu yang disukai untuk digabungkan menjadi sebuah siaran pribadi dan dapat dibagikan ke orang-orang terdekat.

Ia juga mengaku terus berupaya menciptakan ekosistem konten lokal yang sehat dan mempertemukan advertiser, kreator konten, dan user. Adrian menyebut platform-nya sangat membuka pintu untuk musisi, label, dan podcaster untuk bergabung.

"Pada versi terbaru ini, bukan cuma fitur Mixtape, Noice mengeluarkan beberapa fitur seperti Follow dan Direct Message," kata Adrian di Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

Saat ini Noice versi Android dapat diunduh di Google Play Store. Adapun versi iOS menyusul segera. "Versi terbaru dari aplikasi ini diharapkan akan memberikan pengalaman yang lebih kuat dan dekat antara content maker dengan user," jelasnya.

Bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, para pengguna Noice juga bisa menikmati beragam konten audio mulai dari 8 radio channel, puluhan ribu lagu dari musisi-musisi lokal, serta podcast dari konten kreator lokal.

Kanal radio diisi oleh Mahaka Radio Integra yakni Gen FM, Jak FM, Most Radio, Kis FM, Hot FM, Mustang FM, Gen FM Surabaya, dan Rayya Channel.

Sementara untuk musik, aplikasi Noice bekerja sama dengan empat label musik, yaitu Trinity Optima, My Music Record, Aquarius, dan Musica.

Keempat label musik ini membawahi musisi-musisi ternama di Tanah Air seperti NOAH, Afgan, Maudy Ayunda, Astrid, Sandy Canaster, Anji, Cakra Khan, D’Masiv, dan Melly Goeslaw.

Noice merupakan sebuah aplikasi multimedia over-the-top (OTT) yang menyediakan berbagai macam konten audio yang berasal dari tujuh radio di bawah bendera perusahaan berkode emiten MARI tersebut.