Menkominfo Johnny Tak Berlatar TIK, Apkomindo: Diskusi Lebih Terbuka

Johnny G Plate di Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

VIVA – Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia atau Apkomindo menyambut baik penunjukan Johnny Plate sebagai Menkominfo, walaupun Johnny bukan berlatar belakang dari industri TIK.

Dengan masuknya Johnny yang masih baru dalam industri, diskusi menjadi lebih terbuka.

"Artinya dengan pak Johnny Plate karena dia masih baru di bidang ini, diskusinya menjadi lebih terbuka," kata Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia, Hidayat Tjokrodjojo ditemui pada Indocomtech 2019, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019.

Dia mengatakan diskusi menjadi lebih terbuka karena Johnny belajar hal baru dan Apkomindo bisa membagikan pengalaman mereka sebelumnya.

Hidayat mengaku Apkomindo belum bertemu dengan Johnny. Namun dia menyatakan pertemuan itu membutuhkan waktu.

"Belum. Memang masih sangat dekat waktunya (dengan pelantikan). Jadi kita biasanya setelah satu dua bulan baru kita mulai," kata dia.

Johnny Plate ditunjuk Presiden Joko Widodo menduduki kursi Menteri Kominfo dalam kabinet Indonesia Maju. Dia dilantik bersama sejumlah jajaran menteri lainnya pada 23 Oktober 2019.

Johnny merupakan politikus yang menjabat sebagai Sekjen Partai Nasdem. Politikus  asal Flores ini lolos ke Senayan pada 2014-2019 dan menduduki Komisi XI yang membidangi keuangan, perencanaan, pembangunan nasional, perbankan dan lembaga keuangan bukan bank.