Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 7 November 2019 | 16:55 WIB

Dibuat di Indonesia, Kok Launching Asus Zenfone 6 Lama Banget?

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah
Asus Zenfone 6

VIVA – Asus akan segera membawa smartphone terbarunya ke Indonesia, yakni Zenfone 6. Produk ini sebelumnya sudah dirilis secara global, sejak Mei 2019. Pekan depan, ponsel tersebut akan mulai dipasarkan, tepatnya pada 15 November 2019.

Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia, Willy Chen menjelaskan, lambatnya ponsel itu datang ke Indonesia karena adanya perubahan eksekutif Asus di dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga

"Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sudah lama selesai. Seharusnya, selesai TKDN ada izin lagi ke pemerintah. Tapi, karena ada rotasi, jadi tidak kami follow-up," katanya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 7 November 2019.

Rotasi kepemimpinan membuat perizinan ke pemerintah terbengkalai, sehingga perusahaan menjadi agak lama untuk melakukan perilisan Zenfone 6.

Terpopuler

Willy mengaku, pabrik Asus, PT Satnusa Persada di Batam bahkan sudah selesai produksi Zenfone 6 sejak Juli. Tapi, kemudian diekspor ke negara lain karena belum ada izin penjualan.

Sedangkan, TKDN-nya sendiri sudah selesai sejak Juni 2019. Willy mengaku, ia sebelumnya merupakan eksekutif di India yang sudah memimpin selama tiga tahun.

Zenfone 6 adalah perangkat premium Asus, yang mengusung flip camera atau kamera putar. Terdapat dual camera yang bisa digunakan untuk kamera belakang maupun depan, dalam kualitas yang sama.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIVA Top3: Setnov Dibui, Maria Simorangkir & Zenfone Max Pro
BERITA - sekitar 1 tahun lalu