Meluncur Pekan Depan, Berapa Harga Asus ZenFone 6?

Asus Zenfone 6
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Setelah ditunggu sekian lama, Asus akhirnya mengumumkan kedatangan Asus Zenfone 6 ke Tanah Air. Perangkat sudah rilis secara global sejak pertengahan Mei 2019 di Valencia, Spanyol dan dibanderol mulai dari Rp8 juta.

"Kami akan merilis perangkat ini pada pekan depan, tepatnya Jumat 15 November 2019," kata Country Manager Product Smartphone Asus Indonesia, Willy Chen, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 7 November 2019.

Selain perilisan, masyarakat juga bisa langsung melakukan pembelian di hari yang sama, baik secara offline maupun online. Tapi sayangnya, Willy belum bisa membocorkan berapa harga Zenfone 6 di Indonesia.

Zenfone 6 jadi salah satu ponsel yang menarik perhatian. Selain masuk dalam kategori kelas premium, perangkat diketahui membawa spesifikasi yang menggiurkan.

Utamanya adalah model kamera yang mereka usung, di mana menggunakan flip camera atau kamera putar. Praktis, metode ini membuat hasil gambar kamera depan maupun belakang memiliki kualitas yang sama.

Modul kamera yang ada di Asus Zenfone 6 terdiri dari sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48 MP, dan sensor ultrawide 13 MP yang mampu mengambil gambar hingga 125 derajat.

Perangkat memiliki bentang layar 6,4 inci dengan bezel tipis, karena terdapat teknologi NanoEdge display. Dapur pacunya tertanam Snapdragon 855, yang memberi performa CPU 40 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Performa rendering grafis juga naik 20 persen.

Untuk daya baterai, ponsel ini mengantongi daya 5.000 mAh. Asus Zenfone 6 memiliki RAM hingga 6 GB, dengan opsi warna midnight black dan twillight silver. Sementara, sistemnya berjalan dengan Android Pie yang bisa diperbarui ke Android 10.