Sadu Fate jadi Juara di Kompetisi Game Esports Telkomsel

Sadu Fate
Sumber :
  • Dokumen Telkomsel

VIVA – Kompetisi game tingkat nasional yang dilangsungkan oleh Telkomsel melalui Dunia Games sejak September 2019, telah menemukan pemenangnya. Sadu Fate berhasil menjadi juara di ShellFire Tournament. 

“Selamat bagi Sadu Fate, yang berhasil menjadi tim terbaik pada ShellFire Tournament," kata Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram dalam keterangan tertulisnya, Selasa 12 November 2019.

Ia berharap, Sadu Fate serta tim-tim lainnya yang telah berpartisipasi dengan baik sepanjang gelaran kompetisi ini, dapat terus meningkatkan kemampuannya hingga mampu menjadi tim-tim esports profesional yang mampu bersaing di level internasional.

Turnamen ini sudah dilaksanakan sejak September 2019 dan diikuti oleh 560 tim peserta. Pulau Sumatera menjadi wilayah dengan wakil terbanyak, berjumlah 163 tim. Kompetisi terbagi menjadi tiga babak, ialah kualifikasi, semifinal, dan grand final dengan total hadiah Rp1 miliar. 

ShellFire Tournament merupakan kompetisi esports perdana, yang mempertandingkan game ShellFire, permainan pertama yang dimiliki oleh Telkomsel dan didistribusikan di Google Play Store dan App Store.

Game ini sudah memiliki basis pengguna aktif bulanan hingga 500 ribu pemain. Sejak diluncurkan pada September 2018, aplikasi sudah diunduh lebih dari 4,6 juta kali. 

“Kami berharap, ShellFire Tournament dapat menjadi wadah bagi para pegiat game dan esports di Indonesia untuk berkompetisi secara sehat. Sehingga esports di Indonesia dapat tumbuh diberbagai enabler penggerak yang tidak hanya andal bermain game, namun juga disiplin dan bertanggung jawab,” ujarnya.