Jual Mate 30 Pro, Huawei Tak Mau Konsumen Beli Kucing dalam Karung

Huawei Mate 30 Pro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Kehadiran Huawei Mate 30 Pro sudah resmi diumumkan di Tanah Air, dan pemesanan sudah bisa dilakukan mulai 15-22 November secara offline di Huawei Experience Store dan Erajaya Group.

Deputy Country Director Huawei CBG, Lo Khing Seng menjelaskan, penjualan Mate 30 Pro akan memiliki sistem yang berbeda. Sebab, perangkat hadir tanpa Google Mobile Service.

"Kami mau jujur apa adanya ke mereka, bahwa Huawei kondisinya seperti ini. Kami juga memiliki solusi, sementara ini itu yang bisa kami berikan," ujarnya di Jakarta, Kamis 14 November 2019.

Khing Seng memaparkan, saat membuka pemesanan, perusahaan menjelaskan ke konsumen mengenai keadaan yang sesungguhnya. Mereka tidak mau konsumen seperti beli kucing dalam karung.

Disebutkan, hingga saat ini ada lebih dari 6.500 konsumen yang tertarik pada Mate 30 Pro. Berdasarkan data pendaftaran, baru 150 yang sudah mendapat penjelasan.

"Kami enggak bisa open langsung (online), tapi kami mau mereka dengar penjelasan kami sebelum membeli. Kami mau mengatur ekspektasi mereka," tuturnya.

Intinya, Huawei ingin konsumen paham tentang apa yang terjadi pada Mate 30 Pro. Jangan sampai sesudah membeli perangkat, mereka baru sadar bahwa ponselnya tidak sesuai harapan.

Attachments area