Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 18 November 2019 | 18:04 WIB

Soal Jadwal Pakai Skuter Listrik, Ini Kata Grab

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Foto :
GrabWheels

VIVA – Grab Indonesia belum menjadwalkan jam penggunaan skuter listrik GrabWheels. Grab mengaku akan mengawasi di lapangan terlebih dulu sebelum nanti memutuskan untuk membatasi penggunaan skuter listrik tersebut. 

"Beberapa kita enggak akan full seperti itu, tapi kita coba pengawasan di lapangan terutama di kawasan ini (Senayan)," kata Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno di Jakarta, Senin 18 November 2019. 

Baca Juga

Saat ini, dia mengatakan, ada petugas yang ditugaskan mengawasi wilayah Jembatan Penyeberangan Orang supaya mencegah pengguna skuter listrik yang naik ke JPO tersebut. 

Dia mengatakan, sejauh ini baru beberapa jembatan penyeberangan saja yang diawasi dengan menempatkan dua atau tiga orang di masing-masing lokasi. 

Terpopuler

"Jadi tugasnya khusus untuk menjaga penyalahgunaan alat mobilitas pribadi ini, dipakai digunain di atas JPO," ujar dia. 

Pengawasan ini dilakukan karena adanya masukan dari Dinas Bia Marga serta laporan masyarakat mengenai penyalahgunaan alat mobilitas pribadi tersebut.

Tri mengungkapkan, pengawasan yang dimaksud dilakukan pada malam hari. Sebab, saat siang tidak ada aktivitas pengguna skuter listrik yang melalui JPO. Berbeda dengan malam hari, Tri mengatakan, aktivitas pengguna skuter listrik terekam pada CCTV. 

"Tapi dari CCTV jam 10 sampai jam 3 pagi, jadi kita tempatkan orang jam 10 sampai jam 3 pagi untuk menjaga," kata Tri.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pengemudi Camry yang Tabrak Skuter Listrik Akhirnya Ditahan
TVONE NEWS - 4 bulan lalu