Samsung Bikin Ponsel yang Beda Banget? Ini Bocorannya

Desain ponsel Samsung yang dibuat LestGoDigital
Sumber :
  • www.bgr.com/letsgodigital

VIVA – Samsung bakal merilis tiga smartphone flagship mereka pada tahun depan. Ketiganya yaitu Samsung Galaxy S11, Samsung Galaxy Fold 2 dan Samsung Galasy Note 10. 

Kabar yang berhembus, Galaxy S11 dan Galaxy Note 10 tak akan mengalami perubahan yang signifikan dibanding pendahulunya. Sementara Galaxy Fold 2 kemungkinan bakal hadir paling beda desainnya tak pernah terlihat pada seri Galaxy yang pernah ada lho. Wah seperti apa ya?

Dikutip dari laman BGR, Selasa 19 November 2019, desain ponsel paling beda ini adalah desain all screen. Jadi Samsung berupaya untuk membuat muka ponsel itu layar 100 persen dan membuang tombol fisik dan fitur pada sisi tepi lainnya. 

Nah dari bocoran paten perangkat Samsung yang didapatkan laman asal Belanda, LetsGoDigital, terlihat perusahaan asal Korea Selatan itu menampilkan muka ponsel yang dengan desain layar wraparound 3D lho

Dari desain yang ditampilkan LetsGoDigital, pada muka smartphone Samsung paling beda ini tak ada satu pun tombol fisik. Di depan maupun pada tiap sisi perangkat. 

Ke mana kamera selfie? Kemungkinan akan dibenamkan di dalam layar kamera depannya tersebut. Sementara pada sisi ponsel Samsung ini, terlihat seperti Galaxy S10 dan Galaxy Note 10. 

Dari bocoran paten, ponsel Samsung paling beda ini akan menampilkan pengalaman yang lebih baik pada area yang sisi bengkok perangkat.

Namun catatan bagi kamu ya, pada paten itu tak membicarakan kapan Samsung akan mulai memproduksi ponsel dengan gaya wraparound. Jadi gambar tersebut sebatas spekulasi desain ponsel Samsung. Untuk pastinya kita tunggu saja apa yang bakal Samsung hadirkan nanti.  

Kalau bicara desain layar ponsel yang wraparound. Produsen iPhone, Apple sudah mendalami desain layar wraparound beberapa tahun lalu terungkap dari paten. 

Sejauh ini industri dan vendor smartphone masih menunggu-nunggu terobosan teknologi untuk menciptakan desain ponsel wraparound tersebut.

Setidaknya ada beberapa hal sebelum ponsel dengan desain layar wraparound bakal benar-benar menjadi nyata. Tanda pertama yaitu produsen layar mesti membuat layar dengan kamera selfie bawaan. Selanjutnya produsen layar harus membuat kaca yang lebih kuat. Selanjutnya, bagaimana koneksi nirkabel ponsel sehingga nanti port audio jack bisa benar-benar dibuang.