Telkomsel Gandeng Halodoc, Apa Sih Untungnya Buat Pelanggan?

Telkomsel kerjasama dengan Halodoc
Sumber :
  • dok. Telkomsel

VIVA – Di zaman moderen ini, semua kebutuhan masyarakat, termasuk layanan kesehatan bisa dilakukan lewat aplikasi digital. Kebutuhan tersebut dilihat sebagai peluang untuk bekerjasama antara provider komunikasi digital, dengan penyedia layanan atau aplikasi kesehatan, seperti yang dilakukan Telkomsel dan Halodoc.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin P. Tristam mengatakan,Telkomsel senantiasa mengembangkan ekosistem dan mengikuti perkembangan gaya hidup digital, guna memberi kemudahan bagi pelanggan dalam menjalani aktivitasnya, melalui pemanfaatan teknologi berbasis digital yang tepat guna.

“Hal tersebut sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Halodoc, layanan berbasis digital yang menghubungkan penggunanya dengan ahli medis/kesehatan melalui aplikasi,” ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa 19 November 2019.

Dia mengatakan, Telkomsel sangat antusias dengan kolaborasi tersebut, karena kerjasama ini bisa memberikan produk dan layanan sesuai kebutuhan pelanggan. Dengan kerja sama tersebut, pelanggan Telkomsel yang melakukan registrasi, untuk aplikasi Halodoc pada 1 November 2019 hingga 31 Oktober 2020 mendapat untung.

Keuntungan yang dimaksud adalah berupa diskon sebesar 5 persen selama tiga bulan untuk seluruh layanan, kecuali untuk layanan laboratorium via Halodoc. Crispin mengatakan, pihaknya berharap kerjasama tersebut bisa terus berkelanjutan antar pelaku bisnis lintas sektor.

"Kolaborasi antara Telkomsel dan Halodoc ini diharapkan dapat menjadi kerjasama layanan berbasis digital yang berkelanjutan antar pelaku bisnis lintas sektor, sehingga pemanfaatan teknologi dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Chief Eexecutive Officer Halodoc, Jonathan Sudharta mengatakan, kolaborasi keduanya membuka kesempatan bagi pihaknya untuk memperluas jangkauan karena Telkomsel memiliki jumlah pelanggan yang besar, dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kami berharap kolaborasi antara Telkomsel dengan Halodoc juga dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi pelanggan dalam memanfaatkan layanan kesehatan berbasis digital yang cepat, mudah dan nyaman," kata Jonathan.