Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 20 November 2019 | 08:46 WIB

Viral, Foto Ahok jadi Petugas SPBU

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Novina Putri Bestari
Foto :
  • Instagram/@aganharahap
Foto rekaan Ahok menggunakan seragam petugas SPBU

VIVA – Beberapa hari belakangan ini, santer terdengar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan mengisi posisi di sebuah Badan Usaha Milik Negara. Informasi yang beredar menyebutkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengisi posisi Komisaris Utama di Pertamina.

Gara-gara ramainya kabar tersebut, salah satu pengguna Instagram mengunggah foto Ahok menjadi petugas SPBU Pertamina. Loh kok bisa?

Baca Juga

Foto Ahok petugas SPBU diunggah pengguna Instagram dengan nama akun Agan Harahap. Dalam unggahan tersebut, terlihat foto Ahok menggunakan seragam petugas SPBU berwarna merah dan putih. Dalam caption-nya dia menuliskan foto tersebut berasal dari grup WhatsApp. 

"Mendapat foto ini dari salah satu grup whatsapp dengan kalimat: Sumber A1: Beliau tadi siang baru fitting seragam. INFO VALID! Jangan berhenti di anda! Jadikan jari anda sebagai ladang amal. #indahnyaberbagi," tulis Agan dengan nada guyon. 

Terpopuler

Postingan tersebut diunggah sekitar 16 jam lalu. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 16.500 likes dan 765-an komentar yang merespons unggahan foto tersebut. 

Mengetahui foto tersebut hasil editan, tak sedikit yang mengomentari foto tersebut dengan tertawa, termasuk artis seperti Winky Wiryawan dan Cathy Sharon. Pengguna Instagram juga berkomentar foto tersebut akan langsung viral. 

Beberapa pengguna juga mengomentari foto tersebut dengan sapaan khas pegawai SPBU yaitu 'Mulai dari nol ya'. 

Akun @aganharahap memiliki 98600 pengikut. Akun ini terkenal sering mengunggah foto-foto editan seperti Leonardo diCaprio yang menggunakan jaket Grab. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Perintah Jokowi ke Ahok dan Dirut Pertamina
TVONE NEWS - 15 jam lalu