Ini Sinyal Oppo Bikin Chip Sendiri

Logo Oppo.
Sumber :
  • electronicsb2b.com

VIVA – Oppo terlihat tertarik untuk merilis chip sendiri. Dengan sukses peluncuran Oppo Reno dan Realme, perusahaan asal China itu berusaha mengurangi ketergantungannya dengan teknologi pihak ketiga. 

Menurut pengajuan merek dagang pada European Union Intellectual Property Office (EUIPO), chip buatan Oppo yaitu Oppo M1, dilansir laman Gizchina, Jumat 22 November 2019. 

Menurut beberapa sumber, Oppo mengerjakan chip Oppo M1 dengan para insinyur dari raksasa teknologi Mediatek dan Qualcomm. Kedua perusahaan itu akan membantu pengembangan dari chip tersebut. 

Tapi hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut soal Oppo M1. Termasuk apakah chip tersebut akan diperuntukkan bagi smartphone segmen menengah atau kelas flagship

Jika informasi ini benar, kemungkinan Oppo akan memanfaatkan panggung Mobile World Congress 2020 untuk menjadi tempat pengenalan chip tersebut. 

Oppo baru saja merilis ColorOS 7. Sistem operasi ini didesain untuk membuat mudah dan nyaman mata pengguna dalam melihat layar smartphone. Oppo meningkatkan ruang putih pada antarmuka smartphone dan mengubah warnanya.

Oppo mengungkapkan pengguna mereka menghabiskan 4,7 jam pada ponsel dan inilah yang menjadi alasan Oppo menghadirkan user interface yang lebih ringan dan tidak membuat lelah mata. 

Dalam ColorOS 7 ini, Oppo meluncurkan fitur-fitur terbaru seperti mode fokus, menyetir, dan tidur. Akan ada pengaturan untuk menampilkan setengah layar pada aplikasi.