Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 26 November 2019 | 09:35 WIB

Menkominfo Ketemu Gojek dan Bukalapak, Bahas Apaan?

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Novina Putri Bestari
Foto :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari
Menkominfo Johnny G Plate (kiri)

VIVA – Sekitar dua pekan lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate bertemu dengan pimpinan perusahaan teknologi seperti Gojek dan Bukalapak. Pertemuan tersebut merupakan ajang untuk saling mengenal satu sama lainnya.

"Iya jadi saya mengagendakan pak menteri tuh Gojek, Bukalapak, Grab itu sudah ketemu semua," ujar Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu, di Kumpul Media Kominfo, Bogor, Jawa Barat, Senin malam 25 November 2019. 

Baca Juga

Untuk materi pertemuan, Ferdinandus mengatakan hanya berisi perkenalan diri Johnny sebagai Menkominfo yang baru dalam Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Khusus untuk Gojek, bos baru mereka, Kevin Aluwi yang datang menemui Johnny. Kevin, yang menggantikan Nadiem bersama Andre Soelistyo, menyatakan akan melanjutkan semangat dari koleganya yang kini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. 

"Memperkenalkan diri bahwa dia akan melanjutkan semangat yang diteruskan oleh Nadiem dan mohon arahan Kominfo sebagai regulator, tentu saja bersama dengan Kemenhub," ungkapnya. 

Terpopuler

Baca juga yuk: KPI Tak Bisa Cabut Netflix sampai YouTube

Gojek meminta arahan untuk beberapa hal yang perlu mereka lakukan. Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi bertemu dengan Johnny pada 13 November 2019. Sedangkan keesokan harinya, Sekjen Partai Nasdem itu bertemu dengan Co-Founder dan Presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid. 

Ferdinandus mengatakan, Johnny akan dijadwalkan bertemu dengan beberapa perusahaan teknologi lainnya. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Shinhan GIB
TVONE NEWS - 4 bulan lalu