Makin Asyik Internetan dengan Firefox Lite, Cek Aja Guys

Mozilla meluncurkan Firefox Lite
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Mozilla merilis versi terbaru dari Firefox Lite di Indonesia. Versi teranyarnya Firefox Lite ini dilengkapi dengan fitur belanja, game dan berita populer. Perusahaan peramban website itu berjanji memberi pengalaman berinternet yang lebih mudah, efisien dan aman dengan versi baru tersebut.

"Mobile gaming, online shopping, dan konsumsi berita jadi paling populer di Indonesia. Kami sangat senang dapat memperkenalkan platform mobile browser untuk memenuhi kebutuhan pengguna," ujar Vice President and General Manager of Emerging Markets Mozilla, Stan Leong di Jakarta, Rabu 27 November 2019.

Stan menuturkan, berdasarkan data internal, ada 60 persen pengguna yang menginginkan Firefox Lite memiliki konten. Ia menjelaskan pada fitur belanja, Firefox Lite memiliki Smart Shopping Search.

"Fitur ini mampu membandingkan harga dan spesifikasi produk dari berbagai situs e-commerce. Kami juga menyediakan berbagai penawaran belanja, kupon dan voucher," jelasnya.

Untuk fitur game, Mozilla mengklaim telah tersedia lebih dari 100 jenis permainan gratis yang bisa dimainkan. Sedangkan untuk konten berita, Mozilla menyediakan informasi terbaru dan terpercaya.

Stan mengungkap, mereka tetap mempertahankan fitur terbaik, seperti Turbo Mode yang bisa memberi pengalaman browsing internet yang cepat. Aplikasi tetap berukuran 5 MB meski Firefox Lite menambah sejumlah konten.

Platform tersebut masih memiliki fitur Advanced Private Brwosing, untuk melindungi pengguna dari pengiklan dan situs-situs nakal yang bisa melacak pengguna.