Resmi Mundur, Nama Jonathan Ive Dihapus dari Situs Apple

CEO Tim Cook dan Chief Design Officer Apple, Jonathan Ive.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Mantan Chief Designer Officer Apple, Jonathan Ive akhirnya resmi keluar dari raksasa teknologi itu. Pada akhir pekan ini, namanya tidak lagi terlihat dalam jajaran pimpinan di situs Apple.

Dalam laman itu terlihat nama-nama pimpinan Apple termasuk CEO Tim Cook, seperti dilansir Business Insider, Minggu, 1 Desember 2019. 

Ive sendiri sudah mengumumkan pengunduran dirinya pada Juni lalu dan akan meninggalkan posisinya akhir tahun ini. Dia juga bersiap untuk mendirikan perusahaannya sendiri bernama LoveFrom di tahun depan. 

Apple dikabarkan akan menjadi salah satu klien dari perusahaan tersebut. Keduanya masih akan bekerja sama walau Ive tak seatap lagi dengan raksasa teknologi itu. 

Namun, klien lain juga bisa dilayani dalam LoveFrom. LoveFrom berasal dari percakapan antara Ive dengan mendiang cofounder Apple, Steve Jobs. 

Ive sendiri sudah bekerja di Apple sejak 1992. Dia merupakan tokoh penting dibalik sejumlah desain ikonik seperti iPhone, iPod, dan iPad. 

Cook saat itu juga gembira tetap bisa bekerja sama dengan Ive di masa depan. Dia mengatakan jika Apple masih terus mendapatkan manfaat dari talenta Jony.