Ada Smartphone Baru Meluncur Minggu Ini, Harganya di Bawah Rp2 Juta

Infinix S5.
Sumber :
  • BGR India

VIVA – Ponsel pintar atau smartphone layar punch-hole kerap ditemui di smartphone kelas menengah hingga flagship. Seperti diketahui, industri smartphone telah dihiasi oleh berbagai macam desain poni atau notch.

Tren desain smartphone berbasis Android diketahui terus mengalami inovasi. Setelah desain notch, kini desain dengan punch-hole camera atau lubang kamera, sedang digemari.

Desain punch-hole camera berfungsi sebagai wadah kamera depan yang membuat layar smartphone semakin lega.

Kendati demikian, mayoritas smartphone yang meluncur dengan desain punch-hole dibanderol dengan harga di atas Rp3 jutaan.

Namun, vendor smartphone asal Hong Kong, Infinix, akan segera memperkenalkan produk terbarunya yang diklaim merupakan layar punch-hole pertama yang akan dijual dengan harga di bawah Rp2 juta di pasar Indonesia.

Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo mengatakan, produk terbarunya ini akan menjadi smartphone terakhir yang akan mereka luncurkan pada tahun ini.

Produk baru yang dimaksud adalah Infinix S5 dan S5 Lite, yang akan hadir dengan tampilan layar yang lebih mewah dan lebih luas.

"Infinix S5 dan S5 Lite diperkenalkan secara resmi di Indonesia tanggal 6 Desember nanti. Pengguna Infinix sudah bisa dibeli di e-commerce Lazada Indonesia secara eksklusif," ungkapnya, Selasa, 3 Desember 2019.

Dengan layar punch-hole yang sangat mewah, kamera dan kapasitas RAM yang mumpuni membuat Infinix Seri S5 ini diyakini merupakan the next level of entertainment yang sesungguhnya untuk para konsumen smartphone menengah (mid-end) di Indonesia.

"Infinix S5 dan S5 Lite tidak hanya andal dalam selfie ataupun fotografi secara keseluruhan, namun performa dan desainnya lebih mumpuni," klaim Christian.

Akan tetapi, sebelum singgah di Indonesia pada Jumat mendatang, Infinix S5 sudah terlebih dahulu 'mendarat' di India pada Oktober 2019, sebagaimana dikutip dari situs GSM Arena.

Spesifikasi Infinix S5 mengusung layar 6,6 inchi HD Plus dengan punch-hole pada sisi pojok kiri atas sebagai area kamera depan beresolusi 32MP.

Pada bagian punggungnya, tersemat sensor sidik jari dan empat buah kamera belakang yang disusun berjejer secara vertikal. Di samping kanan kamera, terdapat sebuah LED Flash.

Quad camera di Infinix S5 punya konfigurasi 16MP sebagai kamera utama, 5MP ultra-wide, 2MP sensor depth dan low-light, serta 5MP sebagai lensa macro.

Untuk performa, Infinix S5 bertenaga chipset Helio P22 yang disandingkan bersama RAM 4GB untuk mendongkrak kinerjanya.

Penyimpanan internal ponsel ini juga cukup lapang yaitu 64GB ditambah slot microSD yang bisa diisi hingga 256GB. Saat diperkenalkan, Infinix S5 menjalankan antarmuka XOS 5.5 yang berbasis Android Pie 9.0.

Di India, smartphone ini dipasarkan resmi secara online melalui e-commerce Flipkart dengan harga 8.999 rupee atau setara Rp1,7 juta untuk varian 4GB + 64GB.