Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 5 Desember 2019 | 06:53 WIB

Snapchat: Kami Antidote dari Media Sosial Lain

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Novina Putri Bestari
Foto :
  • youtube.com
Snapchat.

VIVA – Snapchat hadir sebagai antidote dari media sosial yang ada. Menurut Managing Director International Markets Snap Inc, Nana Murugesan, platform itu bukan tipikal media sosial yang diketahui saat ini. 

"Kami mengambil keamanan dengan pendekatan desain dan kami ingin mendorong pengguna kami untuk berinteraksi dengan teman asli bukan orang asing," ujar dia saat Exclusive Group Interview Bersama Snapchat, di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

Baca Juga

Menurutnya Snapchat menyediakan kualitas interaksi dengan teman asli bukan dari kuantitasnya. Termasuk saat mencari profil tidak menggunakan identifikasi informasi dari pengguna ataupun tak ada daftar teman secara publik. 

Selain itu Snapchat juga tidak memfasilitasi pesan dari orang asing. 

Terpopuler

"Anda tidak akan mendapatkan pesan dari seseorang yang bukan teman Anda. Dengan begitu membuat sedikit lebih aman dan private," kata Murugesan. 

Konsep Privacy by Design, dia menuturkan juga sudah menjadi filosofi dari Snap sejak didirikan. Menurutnya itu sangat penting bagi pihaknya. 

Dia melanjutkan dalam Snapchat tidak ada tekanan sosial seperti platform lainnya. Di platform tersebut tidak ada likes maupun kolom komentar. 

"Tidak ada feed dimana orang asing berkompetisi untuk konten yang sempurna. Tidak ada likes, tidak ada tekanan sosial dan semuanya tidak tersedia di Snapchat," jelasnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
IPO Snapchat Untungkan Banyak Pihak
TVONE NEWS - lewat 2 tahun lalu