Tanda Tangan Steve Jobs Dibanderol Setara 66 Unit iPhone 11

Steve Jobs dan iPhone.
Sumber :
  • designbolts.com

VIVA – Kira-kira berapa harga tanda tangan mendingan Steve Jobs? Mungkin belasan ribu dolar. Ternyata lebih dari itu. Sebuah pusat lelang di Amerika berhasil menjual sebuah benda dengan tanda tangan Steve Jobs dengan harga US$84.115.

Sebuah floppy disk telah laku terjual dari rumah lelang RR Auction dengan harga setara Rp1,2 miliar.  Angka itu diklaim bisa digunakan untuk membeli sekitar 66 unit iPhone 11 Pro yang harganya di kisaran Rp18 juta.

Usut punya usut, floppy disk mahal itu ternyata memiliki tanda tangan Steve Jobs, si pendiri Apple produsen iPhone dan Macbook. Di dalamnya dipersenjatai software Macintosh System Tools 6.0. 

Perangkat memori komputer jadul itu dibuat pada tahun 1988 dan masih tersimpan dengan rapi. RR Auction menyebutnya, floppy disk itu sangat berharga karene Steve Jobs bukan tipe orang yang suka menandatangani suatu barang untuk kenang-kenangan.

“Jobs jarang memberikan tanda tangannya. Dia bahkan sering menolak permintaan kolektor yang ingin perangkatnya ditandatangani,” tulis RR Acution, seperti dikutip dari Cnet, Senin, 9 Desember 2019.

Pihak pelelang mengungkapkan jika pada awalnya, disket itu dijual dengan harga US$7.500. Ini merupakan barang dengan tanda tangan Steve Jobs yang pernah laku di RR Auction.

Sebelumnya pada September lalu, Jobs pernah menandatangani poster asli Toy Story, dan laku terjual dengan harga US$30.000. Sedangkan tahun lalu, sebuah lamaran kerja yang ditulis tangan Steve Jobs pada 1973 laku terjual dengan harga US$174.000.