Game 'I Am Jesus Christ' Izinkan Pemain Berperan Jadi Tuhan

I Am Jesus Christ
Sumber :
  • youtube

VIVA – Pengembang game PlayWay menjadikan Alkitab sebagai inspirasinya membuat game. Permainan itu diberi nama 'I Am Jesus Christ'. Game ini memiliki simulasi permainan membuat pamain menjadi Tuhan.

Dikutip dari situs Insider, Senin, 9 Desember 2019, I Am Jesus Christ akan segera hadir di Steam. Trailer gim ini telah rilis dan menarik banyak perhatian publik berkat materinya yang kreatif.

Dalam trailer diperlihatkan pemain bisa menyulap ember kosong menjadi penuh berisi ikan, nenek tua yang sudah buta bisa melihat kembali dan menyelamatkan perahu ditengah ombak besar serta badai. 

Di scene lain terlihat pemain masih berperan seperti Yesus ialah dipakukan di kayu salib. Semua kejadian ini diketahui terinspirasi dari Alkitab.

"Pernahkah kamu bertanya-tanya menjadi seperti Dia, salah satu orang paling istimewa dan berkuasa di dunia?," bunyi tweet akun @IGN.

Trailer yang mereka rilis menimbulkan beberapa pertanyaan dan salah satunya adalah tentang waktu launching game, apakah akan bertepatan dengan hari Natal.

PlayWay, developer asal Polandia itu diketahui telah banyak membuat gim simulasi. Tapi kebanyakan idenya begitu aneh dan ‘I Am Jesus Christ’ jadi satu yang berpeluang menarik perhatian, tentunya karena materi unik dari Alkitab.