Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 9 Desember 2019 | 17:56 WIB

Achmad Zaky Mundur dari Jabatan CEO Bukalapak

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari
CEO Bukalapak Achmad Zaky

VIVA – Bukalapak hari ini merilis perubahan komposisi di level C-Suite. Di posisi Chief Executive Officer yang diduduki oleh Achmad Zaky, akan digantikan oleh Rachmat Kaimuddin.

Dari blog Bukalapak, dikutip Senin 9 Desember 2019 dijelaskan bahwa Zaky akan mendirikan Yayasan Achmad Zaky, dan posisinya di sana adalah sebagai ketua. Di Bukalapak, posisinya sebagai Penasihat dan Pendiri Bukalapak dan Tech Startup Mentor.

Baca Juga

Perubahan ini merupakan implementasi dari rencana jangka panjang mereka, dalam membangun bisnis yang berkelanjutan. Jabatan baru ini akan efektif berlaku pada 6 Januari 2020.

C-Suite baru terdiri dari Rachmat Kaimuddin sebagai CEO, Fajrin Rasyid sebagai Presiden dan Co-Founder, Nugroho Herucahyono sebagai Chief Technical Officer dan Co-Founder, Willix Halim sebagai Chief Operating Officer, Natalia Firmansyah sebagai Chief Financial Officer, Teddy Oetomo sebagai Chief Strategy Officer, dan Bagus Harimawan sebagai Chief of Talent.

Terpopuler

"Sekarang kami mengajak Rachmat bergabung dengan Bukalapak, karena kepemimpinannya bisa mengarahkan Bukalapak ke tingkat yang lebih hebat lagi. Saya percaya, Rachmat adalah orang yang tepat, bagian dari tim yang tepat, di posisi yang tepat, dan datang pada waktu yang tepat,” ujar Zaky.

Sebelumnya, Rachmat menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan PT Bank Bukopin Tbk sejak 2018. Sejak 2014, ia sudah bergabungsebagai anggota Dewan Komisaris.

“Dengan segala kerendahan hati, saya merasa terharu dan bangga mendapat kepercayaan dari para Pendiri Bukalapak untuk melanjutkan peran Mas Zaky, dan menjadi bagian dari proses pertumbuhan Bukalapak ke tahap selanjutnya," kata Rachmat.

Rachmat memiliki latar belakang pendidikan engineering dan pengalaman manajemen finansial. Ia mendapatkan gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology, Boston. Sementara, gelar Master of Business Administration diterima dari Stanford University, California. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Shinhan GIB
TVONE NEWS - 4 bulan lalu