Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 10 Desember 2019 | 07:25 WIB

Market Place Hasil Bumi Ikut Gabung Harbolnas 2019

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Misrohatun Hasanah
Foto :
Ilustrasi Harbolnas.

VIVA – Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2019 di pengujung tahun ini kembali digelar pada 11 Desember besok. Untuk tahun ini, Asosiasi E-commerce Indonesia (IdEA) menggandeng e-commerce yang berkaitan dengan hasil bumi.

Ketua Umum IdEA, Igantius Untung mengatakan, e-commerce hasil bumi itu di antaranya adalah Sayurbox, Brambang.com dan TaniHub. Ketiganya menjual produk lokal yang benar-benar asli Indonesia.

Baca Juga

"Beberapa e-commerce besar yang sebelumnya belum bergabung, kali ini mereka sudah menjadi peserta. Semoga Harbolnas 2019 bisa memberi manfaat kemudahan dan kenyamanan berbelanja," ujarnya di Jakarta, Senin, 9 Desember 2019.

Tidak hanya menonjolkan produk lokal, pihak penyelenggara Harbolnas juga memperbolehkan pelaku usaha di luar e-commerce.

Terpopuler

"Kita extend, metode pembayaran online boleh dilakukan meski transaksi terjadi saat online. Tahun ini kita gandeng LinkAja," katanya.

Tahun ini merupakan perayaan Harbolnas yang kesembilan. Tahun lalu pendapatan mereka mencapai Rp6,8 triliun. Sedangkan tahun ini ditargetkan mencapai Rp8 triliun.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ada Grup Band Queen di Mata Uang Logam Inggris
TVONE NEWS - 10 menit lalu