10 Tagar Ini Ramaikan Lini Masa Twitter Indonesia Sepanjang 2019

Tagar twitter 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/Novina Putri

VIVA – Tahun 2019, Indonesia mencatatkan lima kali lebih banyak waktu di Twitter dibandingkan tahun lalu.  Communication Lead Twitter Indonesia, Cipluk Carlita mencontohkan, “misalnya tahun lalu 1 menit, tahun ini bisa lima menit sehari di Twitter,” ucapnya di acara #RameDiTwitter, Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019.

Twitter juga merilis 10 tagar yang sering digunakan oleh warganet Indonesia sepanjang 2019. Beberapa topiknya mulai dari Agnes Monica hingga Joko Widodo. 

1. #Agnezmo
Tagar #Agnezmo jadi salah satu menghiasi lini masa Twitter Indonesia. Hastag ini berisi pujian prestasi, hingga komentar warganet mengenai apa yang dilakukan Agnes Monica

2. #FotoProfilBaru
Tagar ini muncul jika pengguna tweet setelah mengganti foto profil mereka. Adapula warganet yang bercerita alasan mengganti foto tersebut dengan tambahan #FotoProfilBaru. 

3. #Pemilu2019
Tahun 2019 memang menjadi tahun pemilu di Indonesia, apalagi dengan penyelenggaraan pemilu presiden-wapres dan anggota legislatif secara bersamaan untuk pertama kalinya. Begitu juga Twitter dengan #Pemilu2019 masuk menjadi salah satu dari 10 besar tagar yang paling banyak digunakan. 

4.#RecehkanTwitter
Warganet meriahkan lini masa dengan tagar ini untuk berbagai humor lucu di Twitter. 

5.#Gosip90an
Seperti nama tagarnya, warganet berbagi gosip di era 1990-an seperti mengunggah foto lucu untuk kembali bernostalgia. 

6.#Jokowi
Presiden Joko Widodo tahun ini juga banyak dibicarakan oleh warganet. Mereka menggunakan tagar itu untuk membicarakan pemilu, terpilih menjadi presiden kembali, dan pengumuman menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. 

7. #MataNajwa
Acara yang dipandu Najwa Shihab itu juga diabadikan menjadi tagar sepanjang tahun 2019. 

8. #SobatAmbayr
Tagar ini berasal dari komunitas penggemar Didi Kempot dan merupakan ekspresi suasana hati dan ekspresi mereka. Popularitas penyanyi Campursari itu juga menanjak kembali di tahun ini. 

9. #Gundala
Tagar dari film besutan Joko Anwar ini juga meramaikan Twitter. Platform tersebut juga merilis emoji pertama dari film aksi tersebut bersamaan dengan emoji untuk Twivortiare. 

10. #DariHaltekeHalte
Tagar ini dipopuler oleh komunitas Dari Halte ke Halte juga menjadi populer di tahun ini. Informasi restoran, kafe, tempat-tempat menarik yang khususnya berlokasi di dekat halte Transjakarta, stasiun MRT, LRT dan kereta api bisa didapatkan dengan tagar tersebut.