Maia Estianty jadi Korban Penipuan, Gojek Langsung Gerak Cepat

Maia Estianty
Sumber :
  • instagram.com/happysalma

VIVA – Gojek langsung bertindak cepat atas musibah yang menimpa penyanyi Maia Estianty, karena menjadi korban penipuan oknum ojek online Gojek. Senior Manager Corporate Affairs Gojek, Alvita Chen, mengaku telah menghubungi Maia Estianty dan siap membantu agar penipu tersebut ditemukan serta ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

"Kami memprioritaskan keamanan pengguna dan mitra. Kami mengecam kasus penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia Estianty," kata Alvita kepada VIVA, Jumat, 27 Desember 2019. Pesaing Grab itu juga mengingatkan pengguna dan mitra untuk teliti jika ada oknum yang mengaku sebagai Gojek.

"Baik perusahaan, mitra Gojek, maupun GoFood tidak pernah meminta kode apapun lewat cara apapun," tegas Alvita. Jika ragu, lanjut Alvita, pengguna diminta untuk menghubungi customer service yang tersedia 24 jam di nomor 021-50849000 atau email ke customerservice@go-jek.com.

Seperti diketahui, Maia Estianty baru-baru ini curhat di media sosial Instagram miliknya karena telah menjadi korban penipuan oknum ojek online Gojek. Oknum tersebut lalu mencoba masuk ke akun Maia Estianty. Hal itu diketahui Maia karena ada SMS berupa kode OTP. Rupanya, pelaku juga menerima SMS tersebut.

Maia tak menyangka hal itu dan saldo Gopay miliknya jadi terkuras. Penipuan dilakukan dengan meneruskan data di ponsel pribadi ibu dari Al, El dan Dul itu ke ponsel oknum tersebut.

Akibat penipuan ini, kartu kredit Maia Estianty juga hampir terkuras karena oknum tersebut mencoba membeli ponsel dengan mencuri data kartu kredit di salah satu e-commerce. Untungnya, istri dari Irwan Mussry ini bertindak cepat untuk memblokir.

Kini, Maia Estianty coba ambil hikmah dari kasus tersebut. Ia mengimbau para followers-nya agar lebih hati-hati dalam bertindak. Ia juga mengingatkan pemilik aplikasi yang sama untuk lebih memperketat sistem keamanan agar tak terjadi hal serupa.

Saran gue buat pemilik usaha aplikasi kayak Gojek, Tokped, dan lain-lain, mustinya kejadian-kejadian kayak gini udah harus diantisipasi banget,” ujar Maia Estianty.