Daftar 7 Smartphone yang Bakal Rilis di Tahun Ini

Huawei P40. (FOTO: Future)
Sumber :
  • wartaekonomi

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Ponsel terbaru bakal mengudara pada 2020. Ada yang versi pembaruan dari ponsel yang sudah dirilis tahun ini, ada pula ponsel seri terbaru!

Ditambah, beberapa ponsel yang dirilis tahun ini kompatibel dengan jaringan 5G. Kira-kira, ponsel mana yang akan menarik perhatianmu?

Simak daftar lengkap ponsel yang akan dirilis pada 2020 ini!

1. S11

Samsung Galaxy tampaknya bakal hadir pada awal 2020, antara Februari dan Maret. Meskipun belum benar-benar dirilis, sudah banyak informasi yang beredar soal perangkat ini loh! Seperti Galaxy Note 10, S11 akan memiliki lubang punch hole. Ponsel itu juga akan mendukung jaringan 5G.?

2. Oppo Find X2

Perangkat ini adalah versi terbaru dari Oppo Find X yang mengudara pada Juli 2018. Nantinya, versi upgrade tersebut akan memperbaiki masalah pada kamera pop up.

Find X 2 akan ditenagai oleh Snapdragon 865 dan didukung oleh konektivitas 5G.

3. Xiaomi Mi 10

Mi 10 juga akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 865, sama seperti Oppo Find X 2. Ponsel ini akan rilis bulan ini di China, sedangkan peluncuran globalnya akan dilakukan pada Februari.

4. Samsung Galaxy Fold 2

Galaxy Fold 2 kabarnya bakal memiliki desain serupa dengan Motorola Razr, dengan layar 6,7 inci yang juga bisa dilipat seperti Galaxy Fold 2019.

5. Huawei P40

Melansir laman T3, berdasarkan bocoran yang beredar di kalangan pecinta gawai, Huawei P40 akan didukung oleh lensa kamera Leica dengan lima sensor. Sebagai gambaran, Huawei P30 Pro juga memiliki lensa dari produsen yang sama.

Dengan lima lensa itu, Huawei P40 ditargetkan mampu memperbesar tangkapan foto secara optik hingga 10 kali lipat; satu fitur P30 yang sempat mengguncang dunia maya.

Tampaknya kamera depan Huawei P40 akan diperbarui, ditambahkan dengan fitur baru seperti pembaruan Master AI.

Huawei P40 tak akan dilengkapi oleh layanan Google, seperti Mate 30. Sebagai gantinya, aplikasi akan dipasok dari Huawei Mobile Services.

7. iPhone 12

Ponsel teranyar Apple ini kabarnya akan mengudara pada September 2020. Kabarnya, perangkat itu akan diperbarui dari sisi desain, tampilan OLED, dan konektivitasnya.