Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 4 Januari 2020 | 12:32 WIB

Ustaz Abdul Somad Gak Takut Hatters: Ya Allah Panjangkan Umur Mereka

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • ANTARA Foto/Feny Selly
Ustaz Abdul Somad.

VIVA – Ustaz Abdul Somad atau UAS mengaku tidak takut sama orang yang membencinya atau hatters. Ia justru mendoakan mereka supaya sehat dan panjang umurnya. Hal ini diungkapkan UAS ketika sedang berceramah tentang Iklas di Masjid Baiturrahmah, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 2 Januari 2020.

"Musuh-musuh awak. Yang mengejek-ejek, membully-bully awak (saya). Jangan doakan mereka yang jelek. Ya Allah, semua musuh-musuhku, hatters-hatters-ku. Panjangkan umur mereka, sehatkan mereka supaya mereka bisa melihat keberhasilan-keberhasilanku," kata Ustaz Abdul Somad di menit ke 20:42, seperti dikutip dari akun YouTube Fodamara TV, Sabtu, 4 Januari 2020.

Baca Juga

Pada menit ke 38, UAS juga menyebut salah satu ciri orang ikhlas adalah sanjungan tak membuat melambung, hinaan tak membuat murung. Ia melanjutkan, pujian tak membuat terbang dan hinaan tak membuat tumbang.

"Tirulah Abdul Somad. Berapa banyak orang mengejek-ejek ambo (saya), ceramah tetap semangat," ungkap UAS. Ia lalu mencontohkan ada orang yang memberitahunya tentang sebuah video yang isinya menjelek-jelekkan dirinya. UAS mengaku tidak menonton video tersebut.

Terpopuler

Alasannya pun lagi-lagi membuat jemaah di Masjid Baiturrahmah tertawa lepas. "Ndak tahan ambo. Daripada hape itu pecah," kata UAS, diiringi gelak tawa. Ia mengingatkan jemaahnya supaya tetap sabar, karena penderitaan manusia biasa belum seberapa jika dibandingkan Nabi Adam AS, Isa AS, Nabi Musa AS, dan Nabi Ibrahim AS.

Kemudian, pada menit ke 48:36, UAS tidak bosan mengingatkan kepada jemaahnya supaya jangan takut dalam berbuat ikhlas. Karena, kalau orang pura-pura ikhlas nampaknya saja bertuhan, padahal berhantu.

"Pujian tak membuat melambung, hinaan tak membuat murung. Karena, pujian terbaik hanyalah milik Allah SWT. Karena itu, selesai salat bacalah, 'La ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa 'ala syai'in qadir'," sebut UAS.

?
Topik Terkait