Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 16 Februari 2020 | 10:38 WIB

Startup Ini Siap Kasih Dana untuk Karyawan yang Minat Usaha

Foto :
  • wartaekonomi
Kolaborasi Jembatan Emas dan Paxel siap kucurkan cuan. (FOTO: WE)

Dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan serta mendekatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan nonbank, perusahaan rintisan atau startup bidang logistik Paxel menjalin kerja sama dengan Jembatan Emas untuk memberikan bantuan pembiayaan modal usaha para kurir Paxel, atau disebut Hero, karyawan Paxel, serta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, yang mau memulai usaha.

Direktur Paxel Bryant Christanto mengaku tidak kurang dari 600 ribu pelaku UMKM telah menggunakan jasa Paxel sebagai mitra. “Sesuai dengan Program Heropreneur yang kami miliki, maka kami mendorong para kurir (Hero) untuk melakukan pengembangan diri dengan memulai usaha dan menjadi pelaku usaha," katanya di Jakarta.

Baca Juga

Dengan demikian, kolaborasi ini dapat membantu para Hero, karyawan, maupun pelanggan untuk dapat memulai atau mengembangkan usaha. Jembatan Emas memiliki tujuan sebagai perusahaan yang memberikan dampak sosial bagi masyarakat untuk membangun usaha dan berpikir secara inovatif.

Sementara itu, Direktur Jembatan Emas, Robert Rompas menyebut, kolaborasi yang sifatnya business-to business (B2B) ini juga diharapkan mampu memberikan kemudahan terlebih bagi kurir Paxel dan mitra UMKM dalam mengajukan pinjaman dan memulai usahanya karena prosesnya yang mudah dan tidak memerlukan data keuangan yang rumit.

Terpopuler

Guna memberikan dampak sosial bagi masyarakat, Jembatan Emas giat melakukan edukasi dan sosialisasi dari langsung kepada pelaku usaha untuk mereka meningkatkan usaha dan berpikir inovatif.

"Kami ingin edukasi, sosialisasi, dan bantuan permodalan yang dilakukan ini akan berdampak nyata bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia, sehingga kesejahteraan masyarakat ikut meningkat," ungkap Robert.

Selain proses yang mudah, Jembatan Emas juga kerap menghadirkan promosi sehingga pembiayaan yang diberikan mampu mencetak usahawan baru.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Perkembangan Perusahaan Startup Ditargetkan Tiga Kali Lipat
TVONE NEWS - 6 bulan lalu