Cara Pajang Kontak Whatsapp di Home Screen

Logo aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Dari sekian banyak kontak yang ada di akun Whatsapp, pasti ada satu atau dua yang menurut kamu paling sering diajak chatting. Nah, kamu cape kan tiap dia kirim chat harus mengklik beberapa tombol sampai akhirnya bisa lihat atau baca apa yang dia kirim.

Whatsapp sejatinya memiliki beberapa fitur tersembunyi yang bisa kamu manfaatkan, termasuk memudahkan akses ke sebuah akun seseorang. Cara ini disebut Shorcut (pintasan).

Nah, sebagai pengguna Whatsapp sejati, harusnya kamu bisa tahu ini. Kita bisa menentukan siapa saja akun yang bisa di-pintas. Tak hanya orang yang sering kita ajak ngobrol tapi bisa juga orang terdekat atau bos kamu, misalnya.

Pintasan akun ini bisa kamu lakukan hanya dengan tiga cara. Berikut langkah yang bisa kamu lakukan.

Buka Whatsapp kemudian pilih kontak di layar chat itu yang ingin anda pintas atau diletakkan di layar depan (home screen). Setelah dipilih, sentuh kontak tersebut dalam waktu lama sampai keluar popup.

Saat popup keluar, ada beberapa menu yang ditampilkan, sentuh salah satunya yang bertuliskan 'Add conversation shortcut'. 

Voila! Kontak yang kamu inginkan sudah ada di layar depan smartphone kamu. Kunjungi home screen dengan menekan back sampai habis. Anda bisa melihat kontak tersebut sudah bertengger manis di layar home screen, lengkap dengan fotonya. 

Jika ada kiriman chat dari orang tersebut maka notifikasi merah lengkap dengan jumlah kiriman chat akan muncul di atasnya. Cukup sekali sentuh maka halaman chat langsung terbuka, tak perlu lagi membuka aplikasi Whatsapp. (ren)