Merasakan Sensasi 'Singgasana Sultan' Seharga Rp300 Juta

Singgasana Para Gamers Profesional, Predator Thronos.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Kursi gaming Acer, Predator Thronos, hadir di pasar Indonesia dengan dua versi. Opsi premium dibanderol Rp200 juta, sedangkan opsi ultimate dibanderol Rp300 juta.

Gaming Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana, meyakini bahwa kursi gaming ini memiliki pasar tersendiri karena antusias masyarakat di media sosial begitu tinggi. "Banyak 'sultan' yang ingin merasakan 'singgasana' untuk pengalaman bermain," kata dia di Jakarta, Selasa, 8 Januari 2019.

Kursi gaming ini memiliki struktur setinggi 1,5 meter yang dilapisi dengan bahan baja. Predator Thronos hadir dengan dual-tone warna hitam, kemudian pada bagian atasnya terdapat lampu LED dengan pilihan warna RGB yang dapat disesuaikan.

Pada bagian depan kursi terdapat tiga layar monitor lengkung ukuran 27 inchi. Lalu, kursi juga dapat disesuaikan tingkat kemiringan hingga 140 derajat. Untuk melengkapi kenyamanan gamer, pada bagian bawah terdapat penyangga kaki.

Andreas melanjutkan, Predator Thronos juga dilengkapi dengan control arch yang letaknya ada di bagian kiri pengguna. Kontrol ini berguna untuk mengatur ketinggian monitor.

Kemudian, terdapat panel cabin controller untuk mengatur posisi kemiringan kursi, penyangga kaki, serta keyboard. Bukan itu saja. Kursi gaming Acer ini sudah dilengkapi dengan mouse Predator Cestus 510 yang terletak di penyangga keyboard sebelah kanan.

"Kalau penasaran kepingin masuk 'singgasana', penyangga monitor akan terbuka ke arah atas, kemudian pada bagian keyboard akan bergeser ke arah luar. Ini memudahkan pengguna yang mau masuk," jelas Andreas.

Ia menambahkan jika kursi gaming ini menghabiskan beban listrik hingga 1.200 watt. Versi ultimate mendapatkan Predator Orion 9000 (PO9-900) dengan Intel Core i9-7900X dan NVIDIA GeForce RTX 2080Ti dual SLI.

Adapun, versi premium mendapat Predator Orion 500 (PO5-610) dengan Intel Core i7-9700K dan NVIDIA GeForce GTX 1080. Pemesanan mulai bisa dilakukan pada 14-20 Januari 2019. Pembeli akan terbebas dari biaya pemasangan selama satu kali dan mendapat garansi selama tiga tahun.