Adopsi Teknologi Mesin ATM, Harga Printer Ini Cuma Rp1,4 Juta

Printer Canon Pixma TR4570s.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Canon Pixma TR4570s adalah mesin printer yang memiliki empat keunggulan, karena bisa untuk mencetak, copy, scan, serta fax.

Selain itu, printer ini memiliki fitur utama, yakni auto duplex printing, yang bisa meng-copy dan scan dalam jumlah banyak dengan 20 kali pengulangan.

Menurut Marketing Executive Canon Consumer System Product Division PT Datascrip, Marcellinus Lirus, Canon Pixma TR4570s juga dilengkapi dengan wireless untuk memudahkan pengguna yang ingin mencetak dokumen atau foto lewat ponsel pintar atau smartphone.

"Lalu, printer ini terdapat fitur ID card copy. Pengguna bisa menghemat kertas karena perangkat bisa menyalin dokumen di dua sisi kertas, yaitu depan dan belakang," kata Lirus di Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

Fitur canggih lainnya yang menempel di printer ini adalah document removal reminder. Lirus menjelaskan bahwa sistem ini diadopsi dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Ia mengibaratkan ketika kartu ATM lupa diambil pengguna, maka mesin tersebut masih terus berbunyi. "Nah, begitu pun dengan printer ini yang akan memberi notifikasi kalau ada dokumen yang tertinggal," jelasnya.

Printer Pixma TR4570s dibanderol dengan harga Rp1,44 juta dan dibalut dengan tiga pilihan warna, merah, putih dan hitam, serta sudah bisa didapatkan di Datascrip Service Center di 91 kota di Indonesia.