5 Cara Membuat Video Tik Tok, Penting bagi Newbie

Aplikasi Tik Tok.
Sumber :
  • Twitter/@tiktok_japan

VIVA – Platform berbagi video pendek, Tik Tok telah menjadi tren yang melekat di anak muda, khususnya Gen Z atau generasi yang lahir rentang 1995 sampai 2014. Apalagi saat ini Tik Tok telah memiliki program audisi online bertajuk I Can See Your Voice Indonesia di salah satu televisi swasta.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Sejatinya membuat video lipsync bagi sebagian orang bukanlah hal yang mudah. Walaupun terlihat banyak orang yang menggunakan dan tampilannya bagus, sesungguhnya ada beberapa proses yang harus dilakukan sebelum video itu benar-benar ditayangkan, termasuk menyesuaikan gerak bibir dengan lagu yang diputar.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memulai menggunakan Tik Tok dan menjadi viral:

1. Pilih lagu

Untuk memulai lipsync di Tik Tok, yang pertama kamu lakukan adalah memilih lagu. Pilihlah lagu yang kamu suka dan liriknya telah kamu hafal. Jika sudah hafal, gerak bibir akan mudah mengikuti.

2. Hafal lirik

Menghafal lirik lagu sangatlah mudah. Tinggal cari rangkaian liriknya di Google Search kemudian putar berulang-ulang sambil memeragakan gerak bibir dan tarian yang sesuai.

3. Berlatihlah dengan semangat

Latih lagu dan lipsync di depan cermin untuk mengetahui apakah gerak mulut dan lagu yang diputar sudah sesuai atau belum, sebelum kamu merekamnya di Tik Tok.

4. Jangan anggap enteng latar

Pilih tempat yang tepat untuk merekam video kamu. Pemilihan tempat yang tepat dan terang sangat penting sebelum memulai merekam video lipsync kamu. Di tempat yang terang dan pas, video kamu dapat terlihat lebih menarik. 

5. Tambahkan sentuhan terakhir

Penggunaan filter dan efek yang tepat akan membuat video kamu lebih dinamis dan berwarna. Memang tidak mudah memilih karena banyak sekali filter dan efek yang sangat bagus di Tik Tok. Jika memang belum dirasa perlu efek dan filter, tinggal kreasikan ekspresi wajah kamu saat lipsync hingga sesuai dengan lagu yang diputar. Selamat mencoba! (dhi)