Yuk, Kenali Bedanya Oppo Reno dan Reno 10X Zoom Edition

Smartphone Oppo Reno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Vendor smartphone Oppo pada 10 April 2019 baru saja mengumumkan Oppo Reno di China. Adapun varian yang mereka perkenalkan adalah Oppo Reno, Reno 10X Zoom Edition dan Reno 5G.

Kabar baiknya beberapa hari lagi perangkat premium ini akan hadir di Indonesia, tepatnya Rabu, 24 April mendatang.

Mengutip situs GSM Arena, Senin, 22 April 2019, Oppo Reno dan Reno 10X Zoom Edition ternyata memiliki beberapa perbedaan. Sebelum resmi datang ke Tanah Air, ada baiknya untuk mengenali perbedaan tersebut.

Oppo Reno 10X Zoom Edition memiliki layar AMOLED 6,6 inchi, resolusi 1080 x 2340p yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6. Untuk dapur pacunya ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 855 dan GPU Adreno 640.

Soal kamera, mereka memiliki desain pivot rising camera untuk menanamkan kamera selfie. Maksudnya, ada kamera tersembunyi yang akan muncul di dalam garis asimetris. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 16MP dengan bukaan f/2.0.

Sementara itu untuk kamera utamanya terdapat tiga kamera berformat simetris, dengan lensa utama 48MP, lensa telephoto 13MP dan ultrawide 8MP. Bicara keamanan, Oppo Reno 10X Zoom Edition memiliki sensor sidik jari atau fingerprint yang teknologinya tertanam di dalam layar.

Adapun daya baterainya mencapai 4.065mAh yang sudah dilengkapi dengan VOOC Flash Charge. Opsi yang kemungkinan perangkat yang akan dibawa Oppo ke Tanah Air adalah RAM 8GB dengan ROM 256GB. Sedangkan, variasi warnanya antara lain fog sea green dan extreme night black.

Selanjutnya Oppo Reno, yang diketahui memiliki layar AMOLED 6,4 inchi dengan resolusi 1080 x 2340p yang diproteksi Corning Gorilla Glass 6. Pada komposisi inti menggunakan Qualcomm Snapdragon 710 dengan GPU Adreno 616.

Masih mengusung konsep pop-up selfie yang sama dengan Reno 10X Zoom Edition, seri ini juga memiliki resolusi yang sama. Sedangkan, pada bagian belakangnya terdapat kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 48MP dan PDAF 5MP.

Mengenai kapasitasnya, Oppo Reni memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB serta RAM 8GB dan ROM 256GB. Keamanan sidik jari atau figerprint tertanam di dalam layar dengan daya baterai sebesar 3.765mAh yang dilengkapi VOOC Flash Charge. Pilihan warna ada empat yaitu fog sea green, extreme night black, nebula purple dan pink mist.