Melihat Hasil Jepretan Oppo Reno 10X Zoom Edition

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dengan Oppo Reno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Oppo Reno baru saja diluncurkan di Swiss, Eropa pada Rabu, 24 April 2019. Adapun salah satu seri unggulan yang mereka bawa adalah Reno 10X Zoom Edition.

Ponsel ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang menakjubkan dengan segala teknologi yang ada di dalamnya.

Oppo Indonesia menggelar event '10X Lossless Zoom Experience' bersama media dan beberapa pegiat teknologi. Guna mengetahui teknologi apa saja yang mereka usung pada perangkat ini, VIVA berkesempatan untuk 'mencicipinya'.

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Oppo Reno 10X Zoom Edition hadir sebagai sebuah solusi all-in-one pada mobile fotografi.

Ponsel ini menghadirkan kamera utama beresolusi 48MP, kamera sudut lebar 120 derajat, serta kamera telefoto dengan pembesaran hingga 10 kali.

"Reno 10X Zoom Edition menjadi smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai mobile fotografi,” katanya di Jakarta, Jumat, 26 April 2019.

Aryo menuturkan Oppo Reno 10X Zoom Edition dilengkapi dengan tiga fitur fokus seperti laser autofocus, contrast autofocus dan phase detection autofocus, yang semuanya diletakkan di kamera utama. Sedangkan, pada lensa telephoto terdapat modul yang ketebalannya hanya 6,7mm.

Ia juga mengaku, setidaknya ada lima lapis lensa namun dua lensa depan di-cut yang tujuannya menghemat ruang hingga 13 persen.

Adapun dukungan optical image stabilization (OIS) yang akan membuat teknik pengambilan gambar tanpa guncangan.

Meski begitu, Oppo tidak melupakan kamera selfie dengan meletakkannya di pivot rising camera yang apabila dibutuhkan akan menyembul sebuah garis asimetris dan membawa resolusi kamera 16MP.