Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 6 Mei 2019 | 14:06 WIB

Efek Bingkai Indah Alami dalam Jepretan Foto Samsung Galaxy S10 Plus

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Foto :
  • VIVA/Siti Sarifah Alia
Kamera Samsung Galaxy S10

VIVA – Frame atau Bingkai foto memang bisa membuat foto yang kita ambil menjadi berbeda dengan foto biasanya. Namun bingkai yang dimaksud di sini bukanlah bingkai dalam bentuk fisik, melainkan bingkai yang menjadi bagian dari hasil di dalam foto kita.

Sejatinya, kita bisa memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar kita untuk dijadikan sebagai bingkai dalam hasil jepretan. Asalkan bentuknya benar-benar bisa mewakili layaknya sebuah frame. Tak hanya kotak tapi juga bulat, atau bisa segitiga.

Baca Juga

Berikut beberapa hal di sekitar kita yang bisa ditemukan dan diubah sebagai efek bingkai dalam foto, tentunya dengan menggunakan Samsung Galaxy S10 Plus.

1. Kotak
E
fek bingkai berbentuk kotak sangat mudah kita temui di mana saja. Efek ini bisa dihasilkan dengan membidik pintu rumah, jendela, bahkan sepasang tiang penyangga. Jika anda menemukan salah satu di antara objek yang berbentuk kotak seperti itu, mintalah teman anda untuk berdiri di tengahnya. 

Terpopuler

Posisikan Samsung Galaxy S10 Plus agar bisa mengambil sedikit bagian dari sisi kanan, kiri, atas pintu, untuk bisa masuk dalam frame kamera. Teman kamu bisa berpose sedikit agar foto lebih hidup. Jepret! Bingkai kotak sudah terbentuk alami di dalam kamera smartphone anda.

2. Bulat
Nah, kalau bingkai berbentuk bulat bisa kamu dapatkan dari cincin, gua, atau objek lainnya yang berlubang. Minta teman anda untuk berdiri di depan obyek yang berlubang tersebut, atau jika menggunakan cincin, letakkan cincin di depan lensa kamera smartphone Galaxy S10 Plus anda agar menciptakan kesan bingkai bulat.

Sebelum menjepret, gunakan live focus mode putar untuk menambah efek bulat pada fram yang digunakan. Lalu kunci fokus kamera pada teman kamu, tahan jari di tombol shutter sehingga gambar obyek bisa terekam dengan baik.

3. Frame dari Bangunan
Bangunan yang simple seperti Gazebo atau saung, sejatinya juga bisa dijadikan frame dalam foto. Jika menemukan gazebo atau saung, minta teman kamu untuk berpose di dalamnya. Posisikan objek atau struktur ke dalam bingkai. Alihkan kamera ke live focus mode blur. Sentuh objek di dalam bingkai kamera di kamera agar fokus. Lalu jepret. 

Sudah pahamkan, kalau apapun bisa menjadi bingkai dan bagian dalam foto kamu? Silakan dicoba untuk memperkaya keahlian fotografi kamu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Wow! Kulkas Super Canggih Ini Bisa Ngobrol!
DIGITAL - 5 bulan lalu