Ini Fitur Kamera Kesukaan Rio Motret di Oppo Reno 10x Zoom

Tips motret ala Rio Motret
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Smartphone saat ini memiliki sejumlah fitur kamera yang bisa disamakan dengan kamera profesional. Salah satunya ada Oppo Reno 10x zoom dengan tiga kamera di belakang. Ponsel ini mengunggulkan lensa 10 kali zoom menggunakan 10x Hybrid Zoom. Fitur ini juga disukai fotografer, Rio Motret saat melakukan pekerjaannya. 

Rio menggunakan ponsel itu untuk menghasilkan foto sampel dan unggahan di akun Instagramnya. dia mengaku menyukai fitur 10x zoom

"Zoom yang 6 kali dan 10 kali itu yang tele-nya. Karena buat aku candid dari jauh enak sekali ini, karena kita enggak perlu deket-deket nyamperin objeknya," kata Rio di Oppo Reno Media Experience, di Malang, Kamis, 18 Juli 2019. 

Dia mengatakan sering mendapatkan kondisi lucu dari jarak jauh dan ingin menangkapnya dengan kamera. Namun untuk mencapai objek secara dekat itu akan mengakibatkan momen cepat hilang. 

Walaupun objek berada sangat jauh, Rio menyatakan masih bisa melakukan candid photo dengan fitur 10x zoom dari Oppo Reno. 

Selain itu, Rio menyukai wide angle dari ponsel baru Oppo itu. Dengan lensa itu mampu menangkap gambar dengan sudut lebar mencapai 120 derajat. 

"Aku kemarin pas lagi ke Turki, ada photoshot di tebing-tebing gitu. Aku ngambil dari bawah bener-bener bisa ngambil di puncaknya. Jadi kalau untuk ngedapetin lanskap yang view-nya luas banget atau sesuatu yang tinggi banget atau cityscape, ya kalau kita mau capture gedung itu cocok sekali," jelasnya. 

Rio yang sering memotret untuk keperluan beauty shot juga menyukai potrait dari Oppo Reno. Dengan efek bokeh membuat foto terkesan begitu nyeni

"Aku kadang enggak fokusin di mukanya tapi malah di bajunya di rambutnya supaya menghasilkan kayak kemarin behind the scenes, aku bukan fokus di titik matanya tapi di tempat lain," ujar Rio.