Ponsel Bekas Bisa Dimanfaatkan Lewat 4 Ide Kreatif Ini

4 Ide Kreatif Manfaatkan Ponsel Lawas Milikmu. (FOTO: Dina Kusumaningrum).
Sumber :
  • wartaekonomi

VIVA – Ponsel yang baru dibeli boleh jadi selalu digunakan. Kehadiran ponsel baru ini bisa menggantikan ponsel bekas atau lama. Terkadang, ponsel ini belum sempat dijual, sehingga perangkat lawas itu jadi tidak terpakai.

Nah, agar tidak tergeletak sia-sia, gunakan ponsel bekas atau lama yang masih bagus untuk hal-hal ini, seperti dikutip dari laman CNET, Minggu, 11 Agustus 2019.

Pemutar Audio dan Video

Manfaatkan ponsel lama yang masih berfungsi dengan baik sebagai pemutar audio dan video. Pengguna bisa menghapus semua aplikasi yang tidak terpakai dan bisa memasukkan banyak file audio atau video.

Mouse Nirkabel

Jika merasa kurang nyaman dengan tetikus mouse touchpad di laptop, gunakan ponsel lama sebagai mouse nirkabel (wireless mouse). Pengguna harus mengunduh aplikasi tambahan misalnya remote mouse.

Kamera Pengawas

Ponsel bisa menjadi alternatif kamera pemantau di rumah, misalnya untuk melihat aktivitas bayi selama orangtua bekerja atau berada di ruangan lain. Pasang Skype di kedua ponsel, atau gunakan aplikasi untuk mengawasi bayi seperti Dormi dan Cloud Baby Monitor.

Remote Control

Beberapa ponsel mendukung aplikasi remote control untuk berbagai perlengkapan rumah, mulai dari televisi hingga pendingin ruangan.