Huawei P20 dan P20 Pro Sudah Langka di Pasar Indonesia, Kok Bisa?

Huawei Mate 20.
Sumber :
  • Digital Trends

VIVA – Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng, mengatakan bahwa saat ini ponsel pintar atau smartphone P20 dan P20 Pro sudah hampir habis stoknya di pasar Indonesia.

"Kami mengatur peralihan ke produk baru cukup baik dan halus, sehingga terlihat imbang. Kami tidak mau terbebani dengan stok yang masih menumpuk," kata dia kepada VIVA, dalam sesi media interview usai peluncuran Huawei Mate 20 dan 20 Pro, Jakarta, Rabu, 19 Desember 2018.

Seri P merupakan perangkat teranyar mereka saat memasuki pasar Indonesia, sehingga Huawei sangat hati-hati. Berdasarkan pengalaman, teknologi di dalam smartphone terus berubah setiap tiga bulan sekali.

Sebagian besar perusahaan gulung tikar karena banyak produk yang mengendap. Ia mengaku menjaga stok agar selalu sehat di pasar. Dengan begitu persediaan akan sesuai dengan produk yang dijual.

Lalu, pada peluncuran Seri Mate, Rabu kemarin, 19 Desember 2018, Huawei tidak membawa keluarga Mate secara lengkap. Hanya Mate 20 dan Mate 20 Pro. Menanggapi hal itu, Lo berusaha untuk realistis.

"Kita harus memilih, jangan sampai menyediakan barang yang tidak efektif untuk pasar. Kita harus benar-benar memilah di antara keempatnya. Mana yang benar-benar memiliki daya tarik untuk pasar," tegas Lo.

Ia juga menjanjikan bahwa jika ada tempat untuk seri Mate 20X dan Mate RS, Huawei secepatnya akan memboyong keduanya ke pasar Tanah Air. (ase)