Intip Desain Ponsel OnePlus 5G yang Bocor ke Publik

Ilustrasi teknologi 5G.
Sumber :
  • MarketWatch

VIVA – Desain ponsel OnePlus jaringan 5G bocor ke publik lewat media sosial Twitter. Hal ini menyusul pengumuman perusahaan yang akan merilis ponsel dengan dukungan teknologi 5G.

Dilansir dari T3, Kamis, 27 Desember 2018, gambar penampakan belakang OnePlus 5G ini tersebar di Twitter.

Di situ terlihat bahwa CEO OnePlus, Pete Lau, bersama foto yang diyakini sebagai handset 5G. Dari gambar, terlihat desain kamera belakangnya besar, bundar, dan juga menonjol.

Diperkirakan juga pengguna akan bisa menggunakan multi lensa super kuat seperti yang diperlihatkan Huawei di perangkat Mate 20 Pro.

Meski begitu, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai bocornya desain ponsel 5G dari OnePlus. Tidak diketahui juga apakah gambar yang ada merupakan desain final dari produk barunya itu.

Selain itu, penamaan untuk ponsel baru ini juga masih menjadi misteri. Salah satu yang memungkinkan perangkat ini akan bernama OnePlus 7.

Awal bulan ini, OnePlus sendiri mengumumkan akan rilis ponsel yang mendukung jaringan 5G. Diperkirakan perangkat tersebut akan dikenalkan ke publik pada Januari 2019 di panggung Consumer Electronic Show, atau dalam gelaran Mobile World Congress pada Februari mendatang.

Dari keterangan OnePlus juga terungkap ponsel itu akan menggunakan chipset baru Qualcomm Snapdragon 855. Prosesor tersebut juga mendukung jaringan 5G.

Dengan penggunaan 5G maka banyak yang berharap OnePlus mampu mendukung augmented reality (AR) dengan baik.