Samsung Galaxy Note 10 Hadir Tanpa Tombol Fisik dan Headphone Jack

Gambar render Galaxy Note 10
Sumber :
  • Instagram/@akket_com

VIVA – Samsung akan melakukan perubahan besar pada perangkat terbarunya. Kabarnya, Galaxy Note 10 akan hadir tanpa tombol fisik di body ponsel. 

Dilansir laman Mashable, Sabtu, 1 Juni 2019, untuk menggantikan tombol fisik ini Samsung diisukan menambah tonjolan pada Note 10 agar pengguna tahu di mana mereka harus menekan tombol. 

Selain tombol fisik, Note 10 dirumorkan juga akan hadir tanpa headphone jack. Jika ini benar maka menjadi lini Note pertama yang tak menggunakan headphone jack. Pasalnya, headphone jack selalu hadir pada perangkat Note hingga Note 9 yang dirilis tahun lalu.

Samsung berencana merilis dua varian dari Note 10. Pertama dengan layar 6,66 inci dan lainnya berukuran lebih kecil namun belum diketahui ukuran layar persisnya. 

Dua varian ponsel ini akan menggunakan dua jenis daya baterai berbeda. Note 10 dengan layar 6,66 inci menggunakan baterai 4500 mAh, sedangkan ponsel lebih kecil memiliki 3400 mAh. 

Sebelumnya dikabarkan, Note 10 tak akan gunakan sensor kamera baru milik Samsung 64MP. Namun performa kamera yang digunakan lebih baik dibandingkan ponsel dengan 48 MP.

Note 10 juga akan menggunakan modul kamera multi-lens. Hal yang sama diterapkan pada varian S10 dan S10+.

Dari segi desain, Galaxy Note 10 tidak akan jauh berbeda dari S10. Namun tetap ditambahkan penggunaan stylus S Pen seperti seri Note sebelumnya. (ren)