Demi eSports di Indonesia, Teknologi Kelas Dunia Ini Didatangkan

Monitor Nvidia G-SYNC
Sumber :
  • Instagram/@nvidiageforce

VIVA – Penyedia semikonduktor dan alat game, NVIDIA berkomitmen mendukung eSports di berbagai belahan dunia. Salah satu teknologi terbaru yang bisa dimanfaatkan oleh gamer adalah NVIDIA G-SYNC. Teknologi tersebut dipersembahkan untuk perkembangan eSports di Indonesia.

Monitor NVIDIA G-SYNC menawarkan pengalaman bermain game yang diklaim lebih sempurna. Consumer Lead NVIDIA Indonesia, Harry Kartono menyebutkan, teknologi yang diklaim kelas dunia tersebut didatangkan ke Tanah Air untuk bisa mendukung perkembangan eSports di Indonesia dan menunjukkan eksistensi serta prestasi antarbangsa.

"Monitor tersebut mempunyai tampilan yang smooth, bebas dari tearing, flickering, maupun stuttering atau tampilan grafis yang patah-patah. Produk ini didukung refresh rate sampai 240 Hz yang bisa ciptakan performa dan tingkat respon yang brillian," ujarnya saat acara NVIDIA menyambut eSports, di High Grounds, Jakarta Utara, Selasa 24 Juni 2018.

Teknologi tersebut terintegrasi sepenuhnya ke dalam platform GeForce. Akibatnya, NVIDIA G-SYNC mampu menciptakan end-to-end terbaik. Pengguna hanya perlu memasangkan monitor tersebut dengan GPU GeForce GTX seri 10 untuk menghasilkan perpaduan yang sempurna. 

ESports kian mendapatkan pengakuan dari berbagai belahan dunia. Permainan tersebut mengandalkan ketangkasan, konsentrasi tinggi, kecerdasan dan kecepatan dalam membangun serta menerapkan strategi. Selaras dengan dukungan NVIDIA, Ketua Umum Asosiasi eSports Indonesia, Eddy Lim mengungkapkan, guna meraih prestasi para atlet, memang diperlukan dukungan yang lengkap. 

"Sejumlah klub saat ini sedang membangun tim yang tangguh. Untuk mendukung kompetisi yang akan digelar, kebutuhan teknologi terus kami butuhkan untuk menunjang performa pemain," ujarnya. 

ESports Indonesia perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Olahraga ini tidak hanya membutuhkan dukungan untuk meningkatkan keterampilan dan kekuatan fisik, namun juga membutuhkan dukungan secara mental. (ren)