Live Streaming Peluncuran Satelit Merah Putih

Satelit Merah Putih milik Telkom
Sumber :
  • www.spaceflight.com/SSL

VIVA – Satelit Merah Putih milik Telkom akan diluncurkan ke orbit melalui Roket Falcon 9 pada Selasa siang 7 Agustus 2018. Satelit komunikasi itu bakal diluncurkan roket milik SpaceX ke orbit dari kawasan stasiun Cape Canaveral, Pantai Florida Amerika Serikat.

Telkom mengatakan, melalui Satelit Merah Putih ini akan membuka banyak kesempatan-kesempatan baru, menyatukan masyarakat melalui konektivitas. 

Peluncuran satelit ini disiarkan langsung live streaming dan bisa dinikmati melalui berbagai saluran dari YouTube atau UseeTV milik Telkom. 

Satelit Merah Putih atau Telkom 4 rencananya akan membawa 60 transponder, 36 transponder di antaranya akan disewakan untuk kebutuhan domestik. Sedangkan sisanya akan dipasarkan untuk India. Merah Putih akan berada di slot orbit 108 Bujur Timur setelah diluncurkan hari ini.

SpaceX juga menyediakan siaran langsung melalui saluran di YouTube. Pada saluran YouTube SpaceX, siaran langsung peluncuran satelit akan dimulai pukul 12.18 WIB. 

Rencananya Satelit Merah Putih akan dilepas 32 menit setelah roket milik SpaceX tersebut tinggal landas. Setelah melepas Satelit Merah Putih, Roket Falcon 9 akan berusaha mendarat di salah satu kapal drone Spaxe X di Atlantik.